Wawali Beri Pengarahan pada Pegiat Karang Werda

Malang – Wakil Wali Kota Malang sekaligus Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia), Sutiaji, Sabtu (25/2) memberikan pengarahan kepada para pegiat Karang Werda di Gedung Kartini. 

Sutiaji dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada para anggota dan pengurus Karang Werda yang selama ini sudah memberikan kontribusi positif bagi para lansia. 

Dijelaskan, dengan adanya Perda Lansia, diharapkan mampu menjadikan mereka lebih diperhatikan pemerintah baik hal kesehatan dan hal lainnya. 

“Adanya Perda Lansia ini bisa membantu bapak ibu semua yang masuk kategori lansia,” kata Sutiaji. 

Hal lain yang saat ini diupayakan Pemkot Malang adalah menggandeng Fakultas Kedokteran semua universitas yang ada, untuk memberikan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.

“Kami sudah ada nota kerjasama dengan fakultas kedokteran dengan tujuan nantinya bisa memberikan penyuluhan kesehatan untuk lansia,” ujarnya.

Sementara Ketua Karang Werda, Sulastri, mengatakan jika para kader di Karang Werda selama ini mendapat pelatihan bagaimana mengecek tensi darah, sehingga ilmu itu bisa diaplikasikan kepada para lansia. 

“Para kader juga memiliki jejaring dengan dokter spesialis jika ada hal yang dianggap penting. Hal itu dengan harapan agar para lansia ini bisa sehat dan bahagia,” Kata Sulastri. 

Selama ini Karang Werda kerap melakukan pertemuan di tiap kecamatan untuk mengkoordinasikan program yang sudah direncanakan. (Sa) 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment