Kunjungan Kerja Mahasiwa Universitas Pakuan Bogor Jurusan Teknik Planologi

Malang – Rabu, 22 Februari 2017 Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari mahasiswa Universitas Pakuan Bogor jurusan Teknik Planologi Program Pendidikan PWK. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintah kota Malang Abdul Malik, M.Pd, sedangkan dari tamu dipimpin langsung oleh perwakilan dosen Univeritas Pakuan Bogor Dr. Ir. Uman Mansyur M.T dan Dr. Ir. Iqwan Arif M.T di ruang sidang Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintah Kota Malang, Abdul Malik, M.Pd menyampaikan selamat datang, terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang, sebagai salah satu tujuan guna menimba ilmu dalam rangka mendapatkan pemahaman praktis dibidang perencanaan kota.

Menurut Abdul Malik, wawasan masyarakat akan arti penting ilmu penataan ruang telah berdampak pula pada kurangnya pemahaman dan peran-serta masyarakat dalam kegiatan perencanaan ruang. Di era otonomi daerah, dalam proses pembangunan sangat diperlukan partisipasi dari segenap stakeholders. partisipasi akan muncul bila masyarakat telah memahami posisi dan kapasitasnya masing-masing untuk mengisi pembangunan.

Terkait hal tersebut, maka pemerintah kota Malang berupaya untuk mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan penataan kota malang. Salah satunya dengan mengelar festival rancang malang. Realitanya, kini kampung kampung seperti glintung go green, kampung warna warni dan kampung 3 dimensi yang ada di kota malang, telah mampu menarik per-hatian nasional dan bahkan internasional.

Ketua rombongan tamu dari Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi Universtas Pakuan Bogor, Gunanda Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Malang yang telah memberikan kesempatan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan kunjungan kami. Kami memilih Kota Malang sebagai kota tujuan karena karakteristik kota malang yang memiliki berbagai ragam julukan dan isu yang menarik. Julukan tersebut diantaranya sebagai kota projek karya, kota khalayak muda, kota sinergi akademisi, dan menjadi salah satu kota smart city.” ujar Gunanda.

Diharapkan para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor, mampu menggali informasi terkait perencanaan kota malang sebagaimana yang telah diagendakan, sehingga apa yang diperoleh, nantinya dapat diimplementasikan dan dikembangkan guna melengkapi kajian teori yang selama ini telah dipelajari. Acara dilanjutkan dengan dialog dan diakhiri dengan foto bersama. (Ct/Sr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment