Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Gelar Workshop SOP dan SOM

Malang – Dalam rangka meningkatkan perkembangan Koperasi di Kota Malang khususnya koperasi wanita. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang mengadakan Workshop dengan tema Standart Operasional Prosedur (SOP) dan Standart Operasional Manajemen (SOM) Simpan Pinjam Koperasi di Ballroom Hotel Sahid Montana 2, Selasa (21/2). Workshop SOP dan SOM Simpan Pinjam Koperasi ini akan diselenggarakan 2 hari sampai dengan Rabu (22/2). Workshop ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari perwakilan pengurus koperasi wanita di Kota Malang

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra. Tri Widyani Pangestuti, M.Si . Selain itu dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Rabidin serta narasumber dari lembaga Diklat Profesi.

Menurur Tri Widyani, dalam sambutannya koperasi di Kota Malang mempunyai potensi yang sangat besar untuk bisa berkembang semakin pesat. ” Saya lihat koperasi wanita di Kota Malang ini potensinya besar. Apabila semakin diolah dan dikembangkan menjadi lebih baik, saya yakin seluruh koperasi wanita di malang baik dari tingkat RT sampai dengan RW mampu menyokong perekonomian Kota Malang” ujarnya.

Kota Malang sendiri telah memiliki koperasi wanita pertama yang merupakan pelopor koperasi-koperasi wanita di Kota Malang yaitu Setia Budi Wanita. Tri Widyani sendiri berharap koperasi-koperasi wanita lainnya bisa berkembang sama seperti Koperasi Setia Budi Wanita. Mampu berjalan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) dan Standart Operasional Manajemen (SOM) koperasi agar nantinya koperasi-koperasi tersebut mampu menopang kesejahteraan masyarakat, baik dari segi aspek sosial maupun budaya serta mampu menekan tingkat kemiskinan di Kota Malang.

Materi workshop pada hari pertama adalah Pengantar sistem pengendalian intern dengan Narasumber dari UPT diklat koperasi dan UMKM Jatim Maris Abd Muluk, Msi; dan Aplikasi SPI melalui pendekatan SOM dan SOP dengan narasumber Bambang Sigit P. dari lembaga Diklat Profesi.(Gt/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment