Walikota Malang Hadiri Reboisasi Massal di Kelurahan Bareng

Malang – Jum’at tanggal 17 Pebruari 2017, pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Halilintar Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang, telah dilaksanakan Upacara Kegiatan Penghijauan Penanaman Pohon di seluruh Wilayah Korem 083/Bdj dengan tema “Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon dalam rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Bertindak sebagai Irup adalah Walikota Malang, H. Moch Anton Komandan Upacara yaitu Danramil 0833/01 Klojen, Kapten Arh Heri Widodo.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suseno; Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto; Kapolsek Klojen, Kompol Andi Yudha P; Kepala Badan Lingkungan Hidup, Drs. Agoes Edi Poetranto; Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Drs. Indri Ardoyo; Camat Klojen, Drs Agus Subali; dan Lurah Bareng, Hariyadi Budi.

Dalam amanat nya, Walikota Malang menyampaikan reboisasi merupakan wujud kepedulian Kodim 0833/Kota Malang yang bekerjasama dengan Perhutani maupun Perum Jasa Tirta dan Pemerintah Kota Malang; dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 5 kecamatan di Kota Malang. “Untuk itu, Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi program ini; karena melalui program ini diharapkan akan mengurangi bencana longsor utamanya di pinggiran sungai” ujar pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Dibawah Komando Korem 083/Bdj; penghijauan merupakan langkah nyata yang dipelopori oleh Kodim 0833 Kota Malang dan diharapkan menjadikan motor tentang kepedulian alam.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI/Polri dan Pemkot Malang serta masyarakat dalam menjaga merawat alam” tambah Abah.

“Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat Kota Malang” jelas pria yang murah senyum tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pohon yang akan ditanam sebanyak 185 pohon terdiri dari; Pohon Mahoni 50 bibit, Pohon mangga 15 bibit, Pohon sirsak 10 bibit, Pohon kelengkeng 10 bibit, Pohon Trembesi 50 bibit dan Pohon Kesambi 50 bibit.

Di akhir acara, Abah Anton menyempatkan diri untuk meninjau lokasi budidaya ikan lele yang diprakarsai oleh warga setempat. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment