Wawali Sutiaji Tekankan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Selasa (14/2), mengambil apel pagi di Kecamatan Kedung Kandang. Kegiatan tersebut selain diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kecamatan juga langsung dihadiri Camat Kedung Kandang, Pent Haryoto.

Dalam kesempatan itu, Wawali Sutiaji, menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik yang merupakan sendi dari penyelenggaraan pemerintahan.

Karena itu, untuk mencapai pelayanan publik yang prima dan sebagaimana diharapkan masyarakat, perlu ditopang dengan peningkatan rencana kinerja perangkat daerah.

Selain itu, Wawali juga berpesan agar rencana kinerja perangkat daerah bisa disesuaikan dengan tahapan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga perlu dilakukan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi.

“Tujuannya agar Aparatur Sipil Negara yang ada di masing-masing kelurahan benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang yang berlaku, khususnya di bidang pelayanan publik,” ujar Sutiaji.

Tak hanya itu, Wawali Sutiaji juga menegaskan agar perangkat daerah di tingkat kecamatan dan kelurahan lebih reaktif, dengan cara memberikan laporan kepada wali kota dan wakil wali kota jika terjadi problem di lapangan.

Tujuannya, agar segala bentuk permasalahan bisa dikoordinasikan dan dicari penyelesaiannya bersama-sama, dengan begitu, maka peningkatan kualitas pelayanan publik dan juga peningkatan kinerja perangkat daerah tingkat kecamatan bisa dilakukan dengan baik dan terukur.

“Jika ada permasalahan di kecamatan segera melapor, karena itu demi peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat” tegas Sutiaji.

Dikatakan pula, bahwa penekanan tugas kepada ASN di tingkat Kecamatan dan kelurahan ini akan dilakukan secara berkala tiap hari Selasa, agar semua program pelayanan publik yang sudah direncanakan bisa diimplementasikan dengan baik tahun ini. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment