Abah Anton Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

MALANG – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, menghadiri kegiatan istighosah bersama Majelis Dzikir ‘Suku Dalu’ di Kelurahan Tanjungrejo, RT 09/RW 09, Kecamatan Sukun, Sabtu (11/2) malam.

Pada kesempatan itu, Abah Anton, sapaan akrabnya, mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan berbagai program pemerintah, salah satunya adalah kebijakan di dunia pendidikan yakni sekolah gratis.

Menurut Abah Anton, pendidikan bagi anak yang merupakan generasi penerus bangsa, perlu dikembangkan, sehingga pembangunan kualitas sumber daya manusia serta pembangunan mental dan karakter bisa berjalan dengan baik.

“Jadi saya sangat mendukung upaya masyarakat yang ingin membangun tempat pendidikan keagamaan dan kegiatan keagamaan seperti majelis dzikir ini,” kata Abah Anton.

Selain itu, Abah Anton juga meminta dukungan masyarakat untuk pembangunan Islamic Centre, karena program ini sangat baik untuk perkembangan pendidikan Islam di Kota Malang.

“Selain itu, kami juga akan membangun monorel untuk mengurangi kemacetan,” ujar Abah Anton

Dalam kesempatan bersama ratusan warga tersebut, Abah Anton juga berpesan agar bersama menjaga Kota Malang sehingga kondusifitas bisa dijaga.

“Pemkot Malang sangat mengapresiasi kegiatan seperti majelis ini karena ada unsur pendidikan mental di dalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dzikir ‘Suku Dalu’, Zaini, jika majelis ini melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan, seperti santunan kepada anak yatim dan bantuan untuk momen Idul Adha.

“Keinginan dan harapan kami ke depan adalah membangun TPA (Taman Pendidikan Alquran), sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Zaini.

Pembina Majelis Dzikir, Syaifuddin, mengucapkan terima kasih kepada Abah Anton, bisa hadir dan berdzikir bersama warga sekitar.

“Semoga kedatangan Abah Anton ini membawa manfaat dan berkah. Karena dalam perkumpulan majelis dzikir jika ada unsur ulama’ dan umaro’ mampu membawa kebersamaan bagi semuanya,” ungkap Syaifuddin.

Ia berharap, semua program yang ada di majelis dzikir itu bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya melalui kegiatan sosial yang selama ini sudah dijalankan. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment