144 orang Banpol Diberi Pembekalan dan Bimtek di Belanegara

Malang – Sebelum prosesi penyematan baret hari Senin mendatang, 144 orang Banpol PP dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang terlebih dulu diberikan pembekalan dan bimbingan teknis di Dodikjur Bela Negara pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suseno, Plh. Kasatpol PP, Dicky Haryanto, Kepala BPBD Kota Malang, J. Hartono, dan Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Sugiharto.

Satpol PP mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram tertib dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa melakukan kegiatannya dengan aman; demikian pernyataan Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut di sela-sela sambutannya.

“Keberadaan Satpol PP merupakan Institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintahan didaerah; guna mengoptimalkan kinerjanya perlu pembentukan personil yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas serta memiliki kompetensi dibidangnya untuk bisa menegak aturan secara proporsional dan profesional” tegas Abah.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga berpesan kepada para banpol untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal guna membantu anggota Satpol PP dalam melaksanakan penegakan perda dan Peraturan Kepala Daerah serta menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan melindungi masyarakat.

Kewibawaan Satpol PP bukan saja dinilai dari pakaian dan atributnya saja melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara profesional; oleh karenanya Pemkot Malang senantiasa meningkatkan kompetensi dan kapasitas aparatur di Satpol PP melalui kegiatan Pembekalan dan Bimtek. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment