Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas UMKM di Tulungagung, Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintahan Kota Malang (10/02). Bertempat di Ruang Palapa, Staf Ahli Bidang Ekonomi & Keuangan Drs.Supriyadi, MPd menerima 21 anggota Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung yang dipimpin oleh Asisten II DPRD Kabupaten Tulungagung Drs. Mh. Mafakir, MM.

Dalam sambutan Wali Kota, H. Moch Anton yang dibacakan oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi & Keuangan Drs.Supriyadi, MPd., menyampaikan terima kasih dan memberi sambutan selamat datang kepada rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Tulungagung yang telah mempercayakan Kota Malang sebagai Kunjungan Kerja sebagai tujuan studi banding.

Dalam penjelasannya Pemerintah Kota Malang menyampaikan usaha kecil dan menengah (UKM) mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. Dalam krisis ekonomi yang terjadi di negara kita sejak beberapa waktu lalu, dimana banyak usaha berskala besar yang mengalami stagnasi bahkan berhenti aktifitasnya, sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) terbukti lebih tangguh dalam menghadapi krisis tersebut.mempunyai program pembangunan yang diarahkan pada Tri Bina Cita Kota Malang, yakni sebagai Kota Pendidikan, Kota Pariwisata dan Kota Industri.

Pemerintah Kota Malang senantiasa melakukan berbagai kiat, kreatifitas serta inovasi dalam memberdayaan serta meningkatkan hasil produksi industri kecil. Produk kerajinan kota malang telah berkembang cukup signifikan ditandai dengan perkembangan industri keramik, gerabah, rotan dan mebel, serta yang sedang tumbuh, seperti batik tulis, batik kayu dan glass painting, telah menjadi produk unggulan yang dipasarkan ke berbagai negara meliputi Malaysia, Australia, Jepang, Singapura, Amerika Serikat dan Eropa.

Asisten II DPRD Kabupaten Tulungagung Drs. Mh. Mafakir, MM. menyampaikan untuk mengembangkan UMKM di Tulungagung, pihaknya ingin melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Malang. Selanjutnya tukar menukar cindera mata dan dialog interaktif.(Rd/Em)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment