Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pembukaan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Glass Painting

Malang – Dalam rangka peningkatan SDM di bidang industri aneka kerajinan Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM untuk meningkatkan mutu produk IKM dalam keterampilan produk aneka dan menciptakan embrio sentra produk industri aneka khususnya dalam sektor glass painting. Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan pembukaan pelatihan hari ini Selasa (07/02) di Hotel Trio Indah 2 Malang dan masih akan terus berlanjut sampai dengan hari Jumat (10/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan, Kepala Seksi Industri Elektronika dan Telematika Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil dan Aneka Dinas Perindustrian Kota Malang; Drs. Agus Purnomo Ali, MM. dan Kepala Seksi Industri Tekstil dan Aneka Bidang Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil dan Aneka Dinas Perindustrian Kota Malang; Makmur Hadik, SE, MM Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari tersebut akan diisi materi terkait pelatihan di bidang industri aneka dalam hal ini kerajinan glass painting. Peserta pelatihan adalah masyarakat dan IKM yang bergerak di bidang kerajinan glass painting sebanyak 35 orang dengan narasumber dan instruktur berasal dari Lita Art dan Craft Kota Malang, Dyah Rachmalita. SE. M.AB.

Aneka industri sesuai dengan penggolongan dan klasifikasi SK Menperin No 19 M/SK/1986, merupakan industri yang menghasilkan beragam kebutuhan konsumen seperti industri pangan, tekstil, kimia dasar, aneka industri bahan bangunan.

Menurut Subkhan, dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih kepada narasumber Dyah Rachmalita. SE. M.AB sebagai pemateri dari kegiatan ini. Subkhan mengharapkan peserta pelatihan dapat memahami materi yang diberikan untuk bisa dikembangkan dan memunculkan inovasi –inovasi terbaru khususnya kerajinan glass painting untuk lebih banyak lagi diproduksi. Sebelum materi berlangsung, semua peserta, pemateri dan Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan berfoto bersama. (Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *