Sutiaji Hantarkan IAI Untuk Berbagi di Desaku Menanti

Malang – “Akuntan Berbagi” menjadi tajuk utama dalam kegiatan pagi ini (3/2) di Desaku Menanti. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh ketua IAI wilayah Jawa Timur, Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, P.hd, pimpinan Bank Indonesia Wilayah Malang, dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus kita laksanakan dengan menggandeng berbagai komunitas. “hal itu semata-mata untuk mensejahterakan warga binaan di desaku menanti; karena warga disini tidak saja membutuhkan modal untuk bekerja dan berusaha, namun lebih dari itu, mereka membutuhkan pendampingan untuk terus berkarya dan meningkatkan tingkat ekonomi mereka” ujar Sutiaji.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada IAI Komisariat Malang Raya atas perhatian dan peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Kedepan, saya juga akan mengajak Baznas dan Rumah Zakat untuk turut serta membantu masyarakat di Desaku Menanti ini; hal ini harus terus kita lakukan agar mereka tidak kembali menjalankan profesi lamanya” tambah Sutiaji.

Sementara itu, menurut Ketua IAI Komisariat Malang Raya, Puji Handayati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian IAI kepada masyarakat. “Pengabdian tersebut akan terus dilakukan pada 36 KK sebagai warga di Desaku Menanti sampai mereka dapat hidup mandiri dan hasil karya mereka dapat di terima masyarakat serta berdaya saing” ujar Puji.

“Masing-masing KK nantinya akan di dampingi oleh 1 orang pendamping dari anggota muda IAI Komisariat Malang Raya, sehingga harapannya akan lebih intensif dan menjadi konsultan mereka” tuturnya lagi.

“Kami juga akan mengambil konsumsi dari hasil produk mereka untuk dapat dimanfaatkan di setiap kegiatan IAI Komisariat Malang Raya” tambah Puji. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment