Abah Anton Sidak Banjir Di Kelurahan Pandanwangi

 

Malang – Banjir kembali terjadi di RT 11 RW 3 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing. Salah satu lokasi terdampak banjir yang cukup parah ada di kawasan De Cluster Nirwana Pandanwangi.

Atas kejadian tersebut dan banyaknya aduan dari masyarakat, maka Walikota Malang, H. Moch Anton pada hari Kamis (12/1) melakukan sidak banjir dengan didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, J. Hartono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota, Ir. Hadi Santoso, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Zulkifli Amrizal, Satpol PP, Kabag Humas, Camat Blimbing dan Lurah Pandanwangi.

Menurut Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) banjir tersebut terjadi karena adanya penyempitan saluran irigasi akibat adanya bangunan yang berdiri di atas irigasi tersebut. “Hal ini jelas melanggar perda yang ada; dan salah satu upaya penanganannya adalah dengan membongkar bangunan yang berdiri di atas irigasi tersebut” jelas Abah.

Banjir yang telah terjadi kedua kali nya ini, setelah sebelumnya terjadi pada tanggal 22 November 2016 silam, memerlukan perhatian dan penanganan yang serius dari pihak-pihak terkait. “Untuk itu, Pemkot Malang akan segera melakukan klarifikasi terhadap pemilik bangunan yang ada di atas irigasi ini, untuk kemudian melakukan normalisasi saluran irigasinya” tambah Abah Anton.

“Terlebih, di wilayah ini ada sekolah (red. SMPN 24 Malang) yang juga terkena dampak banjir tersebut; kasihan siswa-siswanya jika sampai sekolahnya terkena banjir” jelas Abah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, video

Leave a Comment