Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Hadiri HUT LVRI Kota Malang ke 60 Tahun

Malang – Dengan mengambil tema “LVRI Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Koridor Bhineka Tunggal Ika”, peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke 60 Tahun di Kota Malang dilaksanakan di Gedung Dharma shaba PEPABRI Kota Malang pada hari Kamis (5/1).

Hadir secara resmi Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Camat Blimbing, Drs. Priyadi, MM dan Camat Klojen, Drs. Agus Subali, M.Si.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa semangat patriotisme dan nilai – nilai perjuangan para veteran Republik Indonesia yang hingga saat ini masih tetap terpatri di dalam sanubari, harus terus diwariskan dan dilestarikan kepada generasi penerus bangsa indonesia; sehingga, akan terjalin kesinambungan dengan baik nuansa kejuangan para veteran RI dengan generasi muda selaku penerus bangsa.

“Hal ini, karena veteran RI dengan perjuangannya merupakan tonggak sejarah bagi Indonesia, mengingat nilai-nilai yang terkandung didalamnya mempunyai arti penting bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Pada masa revolusi fisik melawan penjajah, para veteran RI berperan aktif membela dan memperjuangkan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia; untuk menghormati dan menghargai para veteran RI yang dengan kerelaan dan semangat juang yang tinggi telah mengorbankan jiwa, raga dan harta pada saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, sudah sepatutnya negara memberikan peng-hormatan dan penghargaan; karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, para pejuang, dan para pendahulunya. sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan” ujar Abah.

Pada kesempatan tersebut Abah Anton juga berpesan kepada keluarga besar LVRI Kota Malang, dengan bekal pengalaman dan wawasan yang dimiliki, dapat terus memberikan bimbingan, dorongan, serta pengabdian kepada masyarakat guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas. “Tentu untuk mencapai keberhasilan tersebut diperlukan adanya kebersamaan dan kekompakan dari seluruh komponen masyarakat, sinergi antara pemerintah dan masyarakat merupakan modal besar dalam melaksanakan pembangunan termasuk didalamnya peran keluarga besar LVRI Kota Malang” tambahnya.

“Saya juga berharap agar keluarga besar LVRI Kota Malang mampu memberikan bimbingan sekaligus motivasi kepada generasi muda; terlebih kondisi saat ini, di mana arus globalisasi terkadang menggerus nilai-nilai budaya kita; kiranya sangat di perlukan langkah-langkah strategis untuk membentengi generasi muda dengan nilai-nilai kejuangan dan moral kebangsaan serta nilai-nilai keimanan kepada tuhan yang maha kuasa, agar perjuangan yang dilakukan semakin menggelora, menjadi kekuatan pemacu untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah kita raih selama ini” tegasnya lagi. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *