Abah Anton Berbagi Pengalaman Pada Diskusi Publik Kebijakan Pemerintah di Universitas Brawijaya

MALANG – Kamis tanggal 5 Januari 2017 bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang telah dilaksanakan Diskusi Publik Kebijakan Pemerintah yang di hadiri secara resmi oleh tiga menteri, masing-masing Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Darmin Nasution, Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum dan Walikota Malang, H. Moch Anton.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton (red. sapaannya) berkesempatan untuk berbagi pengalaman dalam implementasi kebijakan pemerintah di Kota Malang.

Abah Anton juga berkesempatan menyampaikan berbagai permasalahan yang dialami Kota Malang; salah satunya adalah bahwa jika selama ini infrastruktur di Kota Malang masih butuh perbaikan , sehingga diharapkan pemerintah pusat bisa memberikan perhatian yang lebih terhadap kota pendidikan ini, karena laju ekonomi yang terjadi selama ini sangat baik dan cukup pesat. “Dan untuk menopang laju pertumbuhan tersebut diperlukan infrastruktur yang memadai” ujar pria yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut.

Selain itu, masalah kemacetan juga masih menjadi kendala, padahal Kota Malang merupakan salah satu jalur alternatif bagi distribusi berbagai kebutuhan hingga ke Bali. “Kota Malang ini menjadi jalur untuk pendistribusian ke seluruh Jawa dan Bali,” ungkap Abah Anton.

Abah Anton berharap pemerintah pusat segera memberikan beberapa solusi sebagai wujud perhatian kepada Kota Malang; mengingat Kota Malang merupakan salah satu kota yang menyumbang perekonomian di wilayah Jawa Timur. “Jadi, kami berharap agar pemerintah pusat bisa memberi jalan keluar, karena masyarakat kota sendiri juga sudah resah dengan problem ini,” ungkapnya. (*)

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment