Wawali Sidak ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Malang

Malang – Usai melalui libur tahun baru 2017 lalu, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji langsung menjalankan agenda hari pertamanya, yakni memimpin apel pagi bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang serta sidak ke beberapa ruangan di sekretariat pada hari Selasa (3/1).

Sutiaji mengatakan, sidak ini merupakan bentuk perhatiannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang. “Melalui sidak ini, saya berharap dapat semakin meningkatkan kinerja ASN untuk melayani masyarakat ” kata Sutiaji saat sidak.

Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang mendapat kesempatan pertama yang di kunjungi Wawali yang terkenal ramah dan murah senyum itu. Bahkan, pada kesempatan itu pula ia menekankan agar seluruh ASN di BPKAD lebih dulu fokus pada pencairan gaji bulan Januari 2017 bagi ASN Kota Malang. “Maksimal harus sudah cair tgl 6 januari mendatang” ujar Sutiaji.

Keterlambatan pencairan gaji tersebut disebabkan karena adanya SOTK baru di Pemerintah Kota Malang, sehingga msh memerlukan regulasi baru utamanya terkait pengusulan bendahara di masing-masing SKPD.

Selain BPKAD, Wawali juga sidak ke Bagian Pemerintahan, Bagian Organisasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bagian Kesra, Bagian Layanan Pengadaan Barang / Jasa, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan serta Sekretariat DPRD Kota Malang.

Sementara itu, saat berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pria yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Malang itu menekankan tentang disiplin pegawai, sebab tugas BKD sangat tidak mudah karena menyangkut nasib karyawan dan tentunya itu butuh ketelitian.

“Jangan sampai ada karyawan yang telat kenaikan pangkatnya, atau waktunya menjalani pendidikan dan pelatihan serta BKD juga harus tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan PNS” tegasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment