Abah Anton: Labkes dan PPKO Bukti Pemkot Tingkatkan Layanan Kesehatan

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, meresmikan Pusat Pelayanan Kesehatan dan Olahraga (PPKO) dan Laboratorium Kesehatan (Labkes) di Jalan Karya Timur, Sabtu (31/12).

Abah Anton, dalam sambutannya menegaskan, jika gedung PPKO dan Labkes ini sangat representatif dan bermanfaat bagi masyarakat. “Ini adalah bagian pelayanan kita kepada masyarakat. Gedung ini kedepan harus memiliki outcome dan itu harus ditunjukkan Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Abah Anton.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menambahkan, peningkatan kualitas kesehatan menjadi hal yang sangat vital, karena hal itu merupakan dasar dari pelayanan publik.

“Ini adalah sarana kesehatan yang diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal,” imbuh Abah Anton.

Tak hanya itu, kebersamaan dan kekompakkan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang selama ini terjalin, lanjut Abah Anton, membuat Pemkot Malang semakin kuat dan bersinergi dalam upaya membangun kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rachmi, mengatakan, Labkes dan PPKO ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. “PPKO ini untuk kebugaran, karena hasil penelitian siswa ini banyak yang tidak bugar, karena itu dengan adanya PPKO bisa membuat anak-anak bisa bugar dan bisa cemerlang,” kata Asih.

Tak hanya itu, untuk Labkes juga sangat bermanfaat untuk pemantauan makanan dan lingkungan yang sehat. “Kami juga meresmikan Puskesmas Mojolangu, hari ini,” ujarnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment