Istighosah Akbar Dalam Rangka Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 40 Malam Tahun baru 2017


Malang – Bertempat di Halaman Depan Balaikota Malang pada hari Jumat (30/12) telah dilaksanakan Istighosah Akbar Dalam Rangka Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 40 Malam Tahun baru 2017 yang di hadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta Forkopimda Kota Malang.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Namun demikian, semua itu tidaklah berarti apa-apa jika tidak diwujudkan ke dalam segala bentuk perbuatan baik” ujarnya.

“Terlebih, dalam hitungan hari, kita akan memasuki tahun 2017. Dan alangkah baiknya apabila dalam menyambut pergantian tahun ini, kita wujudkan dengan menggelar istighosah akbar” tegas Abah Anton.

Melalui kegiatan ini pula, diharapkan kita mampu introspeksi dan menjadikan wahana seperti ini tidak saja untuk  senantiasa mengingatkan kita pada kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan perjuangan beliau didalam menegakkan agama islam; namun juga sikap dan perilaku beliau juga perlu kita teladani bersama, untuk kita jadikan sebagai satu pedoman dalam menjalani kehidupan.

Disetiap peringatan maulid nabi, sebaiknya dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kualitas akhlak kita, sebagai cerminan dari pribadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada allah subhanahu wata’alla, sebagai perwujudan perbaikan hubungan dengan Allah SWT, sekaligus sarana untuk mempererat tali silaturrohmi dengan sesama umat. Dengan demikian hubungan vertikal dan horisontal mampu kita bangun secara berimbang dan bersinergi.

“Oleh karenanya saya sangat berharap kegiatan pada malam ini, dapat memberikan pencerahan bagi kita semua utamanya tentang nilai-nilai islami untuk diaktualisasi           kan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan  bernegara, sehingga stabilitas Kota Malang dapat terjaga dan berbagai program pembangunan dapat dilaksanakan oleh pemerintah bersama seluruh warga masyarakat Kota Malang” tambah Abah.

Istighosah yang diikuti oleh Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah tersebut dapat terlaksana karena mantapnya kerukunan umat beragama serta maraknya kegiatan syiar agama seperti yang dilaksanakan pada hari ini. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment