Abah Anton Kukuhkan dan Lantik 935 Pejabat di Pemkot Malang

Malang – Bertempat di GOR Ken Arok Kota Malang pada hari Jumat (30/12) telah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan  pejabat pimpinan tinggi, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

935 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton atau yang biasa disapa Abah Anton; dengan didampingi oleh Forkopimda Kota Malang,  Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani.

Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang no. 5 tahun 2014 tentang ASN, dinyatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, perlu dibangun Aparatur Sipil Negara yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945.

“Oleh karena itu, peran Pemerintah Kota Malang sebagai pelaksana otonomi daerah, sangat membutuhkan ASN sebagaimana yang telah disebutkan dalam undang-undang no.5 tahun 2014 tersebut” ujar Abah.

“Untuk itu, aspek pengembangan ASN yang merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah, menjadi bagian penting dan mutlak diperlukan, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan potensi dirinya, termasuk didalamnya penempatan  seseorang pada jabatan sesuai dengan  kemampuannya yang dilakukan secara periodik; salah satunya dilaksanakan melalui pengukuhan pejabat pimpinan tinggi administrator dan pengawas, sebagaimana kita laksanakan hari ini” tambahnya lagi.

Mutasi tersebut juga dilakukan sebagai implementasi dan tindak lanjut dari adanya Peraturan Pemerintah no.18 tahun 2016 tentang perangkat daerah; guna memberikan arah serta pedoman yang jelas dalam menata organisasi secara efisien, efektif dan rasional sesuai dengan kebutuhan. semua itu dilakukan, agar asn mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta mampu menghadapi tuntut-an tugas, maupun menjawab tantangan saat ini dan  mendatang.

Abah Anton juga menyampaikan harapannya kepada pimpinan tinggi administrator dan pengawas yang baru dikukuhkan, untuk hendaknya senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. selain itu dalam melaksanakan tugas agar selalu melakukan indentifikasi masalah, mengembangkan alternatif pemecahannya serta menentukan alternatif terbaik yang logis, dan yang lebih penting selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk didalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif, dapat menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan serta kerja sama yang kondusif, sesuai dengan tugas dan fungsi serta selalu menunjukkan perilaku dan teladan yang baik sebagai seorang pemimpin. (Ts)

berikut link sk selengkapnya

data lengkap pejabat

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment