Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Adakan Studi Komparasi ke Pemerintah Kota Malang

Malang –  Untuk mengoptimalkan berbagai kinerja, terutama yang berkaitan dengan pelayanan serta penerapan teknologi terbaru sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik demi mewujudkan pelayan prima kepada masyarakat pemerintah kabupaten Padang Pariaman melakukan kunjungan studi Komparatif dengan Pemerintah Kota Malang pada Jum’at (23/12) bertempat di ruang sidang Pemerintah Kota Malang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Padang Pariaman Adek Mandalena,ST beserta 20 rombongan yang diterima langsung oleh Staf ahli Bidang Perekonomian dan Keuangan Drs.Supriyadi Mpd.

Dalam Sambutannya supriyadi menyampaikan selamat datang kepada ketua dan segenap rombongan studi komparasi pemerintah kabupaten padang pariaman, sekaligus rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan kota Malang sebagai tujuan studi komparasi.

Pemerintah kota Malang telah memiliki peraturan Walikota Malang nomor 50 tahun 2010 tentang pedoman pelayanan informasi publik. perwal ini merupakan implementasi dari ketentuan pasal 32 peraturan presiden nomor 1 tahun 2007 tentang pengesahan, pengundangan dan penyebarluasan peraturan perundang-undangan, dalam rangka penyebarluasan peraturan perundang–undangan melalui media elektronik, dan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Sesuai dengan peraturan Walikota Malang nomor 50 tahun 2010 tentang pedoman pelayanan informasi publik yang merupakan implementasi dari ketentuan pasal 32 peraturan presiden nomor 1 tahun 2007 tentang pengesahan, pengundangan dan penyebarluasan peraturan perundang-undangan. Pemerintah kota Malang melaksanakan Perwal tersebut dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip dalam rangka pelayanan informasi publik, seperti pemberian informasi secara mudah, cepat, cermat dan akurat, transparansi, akuntabel, proporsioanalitas.

Hal tersebut telah menghantarkan kota Malang memperoleh penghargaan sebagai badan publik dengan meja layanan informasi terbaik kota terbaik se-jawa timur 2015 dan peringkat II PPID terbaik kategori kota se-jatim tahun 2015 pada ajang PPID Award 2015.

“Pemerintah kota malang terus berkomitmen mengoptimalkan berbagai kinerja, terutama yang berkaitan dengan pelayanan serta penerapan teknologi informasi terbaru sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat”. ujar Supriyadi

Adek Mahdalena dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan studi komparatif ke pemerintah kota Malang adalah untuk mempelajari Informasi pelayanan Publik sehingga tercipta pelayanan prima kepada masyarakat dan tercipta masyarakat yang inovatif.

Mengakhiri sambuntannya Suriyadi berharap kegiatan ini dapat memberikan informasi yang diperlukan.

“Saya berharap nantinya ada yang dapat diadopsi dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas dinas keseharian sehingga dapat mendukung terciptanya kinerja yang optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”. tambah Supriyadi.(Di)

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment