Abah Anton Kunjungi Kampung Wisata Sanan di Kelurahan Purwantoro

Malang – Jumat (23/12) pagi, Walikota Malang, H. Moch Anton berkesempatan mengunjungi Kampung Wisata Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing. Kehadiran Walikota Malang tersebut di sambut dengan gembira oleh seluruh warga Sanan.

Dengan didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Yudhi K. Ismawardi, Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Kepala DPUPPB Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyono, Camat Blimbing dan Lurah Purwantoro; Pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut melakukan kunjungan ke Kampung Sanan untuk meninjau secara langsung persiapan kampung tersebut menuju Kampung Wisata.

Berbagai upaya sudah dipersiapkan dalam rangka mewujudkan Sanan sebagai Kampung Wisata; salah satunya adanya dengan melakukan berbagai penghijauan dan menghiasi kampung dengan lukisan-lukisan yang indah di tembok rumah warga.

Dalam sambutannya, Abah Anton mengucapkan apresiasinya terhadap upaya warga untuk turut serta membangun kota Malang melalui program Kampung Tematik. “Dengan mewujudkan Sanan sebagai Kampung Wisata dan Sentra Industri Tempe, maka seluruh warga Sanan turut serta mensukseskan pembangunan di Kota Malang, khususnya dalam upaya menghilangkan kesan kumuh di perkotaan” ujar Abah.

“Atas upaya tersebut, saya memberikan hadiah uang tunai sebanyak 10 juta rupiah kepada warga Sanan; yang dapat digunakan untuk membantu membeli cat dan perlengkapannya” tukas Abah yang disambut gegap gempita suara riuh warga.

“Semuanya itu, saya harapkan agar dapat terus mendorong dan memberikan semangat kepada warga Sanan untuk terus mempercantik kampung nya dan peduli terhadap lingkungannya” tambahnya lagi.

Sementara itu, Lurah Purwantoro, Donny Sandito menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu yang telah diberikan oleh Abah Anton kepada warga Sanan. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Abah Anton di tengah-tengah keluarga besar Sanan; agar kami dapat menyampaikan aspirasi kami” ujarnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment