Pemkot Malang Beri Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

MALANG – Pemerintah Kota Malang memberikan bantuan berupa kursi roda dan alat pendengaran bagi para penyandang disabilitas se Kecamatan Lowokwaru, dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di kantor Kelurahan Tlogomas,  Rabu (21/12).

Wali Kota Malang, H. Moch Anton memberikan secara simbolis enam kuris roda dan satu alat bantu pendengar kepada para penyandang disabilitas di Kecamatan Lowokwaru.

Pria yang akrab disapa Abah Anton itu dalam sambutannya mengatakan jika selama ini pemerintah selalu menaruh perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas khususnya anak-anak.

“Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai kegiatan melalui berbagai SKPD untuk membantu masyarakat berkebutuhan khusus tersebut,” kata Abah Anton.

Perhatian akan kalangan itu juga dilakukan pemerintah dalam berbagai aspek termasuk bidang sosial hingga bidang pendidikan. Bahkan, sejauh ini Pemkot Malang juga memikirkan bagaimana sumber daya manusia penyandang disabilitas bisa memiliki daya saing yang baik.

“Dengan memberikan perhatian itu maka mereka akan memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya. Pemerintah juga harus mengentaskan pendidikan dasar setiap anak termasuk penyandang disabilitas,” beber Abah Anton.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bhakti Luhur, Marcelia Restu Kristanti Alma, mengapresiasi pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas ini.

“Harapannya kedepan pemerintah bisa memperluas bantuan bagi penyandang disabilitas se Kota Malang,” kata Marcelia. (Sa).

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment