Pemerintah Kota Malang Berikan Bonus Kepada Para Atlet POPDA XI dan Kejuaraan Paralympian Games Pelajar V

Malang – Pemerintah Kota Malang, Senin (19/12), menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Atlet kejuaraan Paralympian Games Pelajar V. Penyerahan bonus atlet, dilakukan Sekretaris Daerah Idrus Achmad, saat apel pagi di Halaman Kantor Balai Kota Malang.

Pada kesempatan itu, pemerintah menggelontorkan bonus sebesar Rp 225 juta. Rinciannya, atlet peraih medali emas perorangan menerima bonus Rp 2,2 juta, sedangkan peraih emas beregu menerima bonus sebesar Rp 1,25 juta. Untuk peraih medali perak perorangan bonus yang diberikan sebesar Rp 1,75 juta, peraih perak beregu Rp 900 ribu. Dan untuk atlet peraih perunggu perorangan mendapatkan Rp 1,25 juta,dan peraih perunggu beregu Rp 750 ribu. Khusus peraih medali emas Paralympian, masing-masing mendapat bonus 500 hingga 750 ribu.

Pada gelaran POPDA ke-11 di Kabupaten Jember yang dilaksanakan tanggal 1 sampai 6 November 2016, kota Malang meraih juara umum II dengan perolehan 19 medali emas, 18 medali perak dan 20 medali perunggu. Sekaligus pada kejuaraan Paralympian Games Pelajar V Provinsi Jawa Timur yang terselenggara di Surabaya telah mendapatkan 4 medali emas dan 4 medali perunggu.

Dalam sambutannya Wali Kota Malang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Idrus Achmad, menyampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh para atlet POPDA dan Atlet kejuaraan ParalyGulat.

“Kepada para atlit saya berpesan, jadikan apa yang diberikan pemerintah kota Malang ini sebagai support, spirit dan jangan berhenti disini. Ini baru awal dari perjuangan, masih banyak event-event olahraga yang sudah menanti. Ke depan saya berharap, jangan pikirkan kompensasi yang akan kalian terima, karena prestasi lebih jauh menjadi tujuan utama” tutur Idrus

Disela-sela apel, Idrus memberikan secara simbolis bonus serta penghargaan sebagai wujud Apresiasi Pemerintah kota Malang kepada para Atlet yang telah berprestasi dan mengharumkan nama kota Malang . Adapun rincian sebagai berikut :

Pemerintah kota Malang juga mengucapkan terimakasih dan berharap kepada Dispora dan KONI kota Malang untuk terus meningkatkan pembinaan kepada para Atlet dari berbagai cabang olahraga agar nantinya mereka mampu meraih prestasi terbaik.

Berikut nama-nama atlet yang mendapat bonus dari Pemkot Malang:

1. Zahwn Hanif Medali Emas Perorangan Putra Cabang Olahraga Kelas 50 KG Bebas
2. Rizky Nikmatur R Medali Emas Beregu Putra Cabang Olahraga Sepak Takraw
3. Teddy Satrio Prakoso Medali Perak Perorangan Putra Cabang Olahraga Renang Nomor 200 M
4. Widi Nur Royan Medali Perak Beregu Putri Cabang Olahraga Panahan
5. Novan Purnama Acih Medali Perunggu Perorangan Putra Cabang Olahraga Renang
6. Anggi Purnama Putri Medali Perunggu Putri Cabang Olahraga Senam
7. Bekti Yulianto Pelatih Cabang Olahraga Gulat (Di)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment