Disnakertrans Kota Malang Adakan Penyuluhan Kerja Sistem Informasi

Malang – Tingginya angka pengangguran akan menimbulkan dampak yang sangat luas, baik dibidang ekonomi, politik, sosial budaya, hukum bahkan sampai pada bidang pertahanan dan keamanan.

Bertempat di Hotel Sahid Montana pada Kamis, 8 Desember 2016 Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Malang  melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kerja Sistem Informasi Lowongan Kerja Terintegrasi yang diikuti sebanyak 100 peserta dari perusahaan serta pencari pekerja. Hadir selaku Pembicara: Moh. Sidik,ST (Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang) dan Wiwin Kuswinardi, ST. S.Kom, M.Kom (Praktisi).

Acara dibuka dan diresmikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang Ir.Bambang Suharyadi. Dalam sambutannya  beliau berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat dimaafaatkan para peserta untuk mengembangkan diri.

“Melalui acara ini dapat membantu menjembatani pencari kerja untuk mendapatkan kesempatan kerja, yang pada akhirnya dapat mengurangi pengangguran”. Ujar Bambang

“Mengingat penanganan ketenagakerjaan sangat penting, maka diperlukan suatu perencanaan strategis dan inovatif salah satunya tentang pelayanan penempatan tenaga kerja serta perluasan kesempatan kerja berbasis online. Program tersebut tentu memudahkan tenaga kerja untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan serta memudahkan perusahaan yang tergabung  untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan”tambah Bambang. (di)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment