Walikota Malang Kunjungi SMAN 10 Malang

Malang – Usai memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan dihadapan ratusan siswa kelas 12 SMAN Tugu, kini Jum’at 2 Desember 2016 giliran siswa SMAN 10 yang berada dikawasan jalan Danau Grati Sawojajar mendapatkan kehormatan sekaligus moment berharga dikunjungi oleh Walikota Malang HM. Anton.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM orang nomor satu di jajaran pemerintah Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton itupun memberikan beberapa wejangan pada pelajar sekolah jenjang SMA yang kini dikepalai oleh Tri Suharno itu.

Pada awal sambutannya Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton mengatakan nilai – nilai pancasila harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari. Kota malang telah melakukan berbagai inovasi. Diantaranya dengan menggelar kegiatan rancang bangun berbagai kebijakan disemua sisi kehidupan.

Kota Malang gencar membangun tempat – tempat tematik sebagai destinasi wisata. Ada 27 titik tempat tematik. Satu diantaranya adalah kampung Glintung Go Green yang masuk dalam nominasi lomba tingkat internasional di Ghuangzhou China.

Lebih lanjut Abah Anton mengatakan bahwasannya Inovasi – inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Malang ini telah diakui oleh dunia internasional. Dan tugas serta tanggung jawab para pelajar yakni mewujudkan mimpi serta cita cita ortu, serta membanggakan semua pihak. “Karena ke depan tongkat estafet kepemimpinan negeri ini baik itu kepala dinas, walikota gubernur bahkan presiden suatu saat akan berpindah pada pundak kalian semua” tutur Abah.

“Era globalisasi yang tengah terjadi saat ini merupakan era serba cepat. Semua informasi tersaji lengkap hanya lewat genggaman tangan. Namun pelajar perlu adanya filter mana yang baik dan mana yang buruk sehingga generasi muda Indonesia khususnya pelajar SMAN 10 dapat berperan aktif didalam membangun negeri ini yang semakin baik kedepannya ” tutur Abah Anton

Pada akhir pemaparannya, Walikota Malang yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mohon doa restu serta dukungan agar Kota Malang sukses menghadapi lomba kota inovatif yang bakal digelar di Guangzhou China. Selain doa dan restu, perlu kiranya pula ada ikhtiar serta usaha nyata dengan melakukan vote dilaman yang ada Melalui link

http://pub1.chinadaily.com.cn/survey/20161020/indexen.php

Agar kota Malang keluar sebagai salah satu pemenangnya. Dengan demikian pelajar kota Malang telah berperan aktif mengharumkan republik Indonesia khususnya Kota Malang dan dapat menjadi kebanggaan bersama.

Selain didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM kunjungan Walikota HM. Anton ke SMAN 10 Malang ini juga didampibgi kepala Bapeda Kota Malang Drs. Wasto

WhatsApp Image 2016-12-05 at 5.55.33 AM WhatsApp Image 2016-12-05 at 5.55.35 AM WhatsApp Image 2016-12-05 at 5.55.37 AM WhatsApp Image 2016-12-05 at 5.55.42 AM WhatsApp Image 2016-12-05 at 5.55.43 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment