Pemerintah Daerah (LPPD) Bagi SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

Malang – Bertempat di Hotel Trio Indah 2 pada hari Senin (5/12) telah dilaksanakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Bagi SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang yang di gelar oleh Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang.

Hadir sekaligus membuka acara adalah Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Drs. Abdul Malik, MPd.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah, sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik. “Untuk itu, kepala daerah wajib melaporkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam bentuk LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah).

Penyusunan LPPD, merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah. Apalagi LPPD merupakan dasar evaluasi untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja guna mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

Sosialisasi tersebut mendatangkan 2 orang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri yaitu Yasoaro Zai, Kasubdit wil.3 Direktor Jenderal Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan musfirotun H, Kasi Wilayah 3b Direktor Jenderal Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kementerian Dalam Negeri. (Ts)

WhatsApp Image 2016-12-05 at 3.35.21 PM WhatsApp Image 2016-12-05 at 3.35.22 PM (1) WhatsApp Image 2016-12-05 at 3.35.22 PM WhatsApp Image 2016-12-05 at 3.35.23 PM WhatsApp Image 2016-12-05 at 3.35.24 PM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment