Sutiaji Terima Kunjungan Kerja Dubes Australia Untuk Indonesia

Malang – Setelah melakukan kerja sama di bidang hibah air dengan Pemerintah Kota Malang khususnya PDAM Kota Malang; Duta Besar Australia untuk Indonesia, YM Paul Grigson, pun melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang.

Kunjungan tersebut diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji pada hari Rabu (23/11) di Ruang Rapat Tumapel dengan di dampingi oleh beberapa kepala SKPD terkait seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan, Dirut PDAM Kota Malang, Kabag Perekonomian dan Usaha Daerah, Kabag Kerjasama dan penanaman modal serta Kabag Humas Setda Kota Malang.

Sehari sebelum melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Malang, Paul Grigson telah melakukan kunjungan ke SDK Cor Jesu, Universitas Muhamadiyah Malang serta melakukan temu / reuni dengan 1000 orang alumni dari Kota Malang yang pernah menimba ilmu di Australia.

Sebelum berkunjung ke Balai Kota Malang, Paul Grigson juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan takmir Masjid Jami’ di Alun-Alun Malang.

Maksud dan tujuannya datang ke Kota Malang adalah untuk melakukan peninjauan langsung khususnya di bidang pendidikan; sekaligus untuk melihat perkembangan program hibah air untuk warga kurang mampu yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012.

“Saat ini sudah terbangun sebanyak 20.500 sambungan rumah, sedangkan 5.300 sambungan rumah masih dalam proses pembangunan” ujar Sutiaji di sela-sela acara.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dubes Australia tersebut di Kota Malang. “Ke depan, kami berharap kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, khususnya di bidang penataan kota, sanitasi dan pertanian” tambahnya lagi.

Sementara itu, Paul Grigson melalui juru bicaranya, Joanne Sharpe menyatakan bahwa Pemerintah Australia akan mengupayakan mengadakan sister city dengan Kota Malang; seperti yang juga diharapkan oleh Wakil Walikota Malang. “Akan dilihat faktor kesamaan dan kemiripan antara Kota Malang dengan salah satu kota di Australia untuk dapat dilaksanakan program sister city” ujar Joanne.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga akan memunculkan efek saling menguntungkan antara kedua pihak” tuturnya lagi. (Ts)

WhatsApp Image 2016-11-23 at 8.09.08 PM WhatsApp Image 2016-11-23 at 8.09.06 PM WhatsApp Image 2016-11-23 at 8.09.04 PM WhatsApp Image 2016-11-23 at 8.09.00 PM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment