Berita TerbaruDokumentasiHeadline

PB PGRI Lakukan Visitasi Untuk Penganugerahan Dwija Praja Nugraha

Malang – Senin, 21 Nopember 2016 Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) lakukan visitasi guna verifikasi lapangan terkait pemberian penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha yang rencananya bakal diberikan pada 27 Nopember 2016 mendatang.

Pemberian penghargaan Dwija Praja Nugraha ini merupakan bentuk apresiasi guru – guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah baik itu Walikota maupun Bupati yang komitment dalam memajukan kualitas pendidikan serta komitmennya mensejahterakan tenaga guru.

Pada tahun 2016 ini ada 22 daerah kota dan kabupaten yang dinilai. Dari 22 daerah itu, 17 diantaranya lolos pada tahapan seleksi administrasi termasuk salah satunya adalah Kota Malang. Penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha ini sendiri telah dihelat PB PGRI sejak tahun 2003 silam.

” Ada 16 indikator yang kami jadikan landasan penilaian. Salah satunya yakni alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bidang pendidikan sebesar 20 persen diluar gaji guru. Dan Kota Malang sendiri telah menjalankan itu semua. ” tutur ketua tim visitasi Dra. Dian Maksunah, M.Pd yang juva merupakan Wakil Sekretaris Jendral PB PGRI.

Lebih lanjut wanita berhijab yang akrab disapa dian itupun menuturkan indikasi komitment Pemerintah Kota Malang dibawah kepemimpinan Walikota HM. Anton terhadap peningkatan lesejahteraan guru yakni adanya pencairan pemberian insentif tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mencapai besaran 450 ribu setiap bulannya yang berasal dari APBD Kota Malang.

Selain itu banyaknya deretan prestasi yang diperoleh insan pendidikan Kota Malang dibawah koordinasi dan kepemimpinan Dra. Zubaidah, MM juga merupakan salah satu indikator penilaian kemajuan dan komitment pemkot Malang meningkatkan kualitas pendidikan yang ada.

” Kami berterima kasih kepada seluruh insan pendidikan Kota Malang yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga kualitas dan juga kompetensi pendidikan kota Malang mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya raihan prestasi yang diperoleh insan pendidikan Kota Malang ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM

Lebih lanjut Zubaidah berharap Walikota Malang HM. Anton dapat dianugerahi penghargaan Dwija Praja Nugraha ini sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kerja nyata Abah Anton yang komitmen dalam memajukan pendidikan dan juga kesejahteraan insan pendidikan kota Malang(*)WhatsApp Image 2016-11-21 at 19.21.43 WhatsApp Image 2016-11-21 at 19.21.42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *