Abah Anton Resmikan Warung Infak “Ummik E Wong Cilik” Baznas Kota Malang

Malang – Bertempat di Jl. KH. Malik Dalam RT 4/7 Baran (19/11) telah dilaksanakan peresmian wisata dan rumah herbal yang bertajuk Warung Infak “Ummik E Wong Cilik” Baznas Kota Malang, oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

“Sesungguhnya hakekat kegiatan yang terselenggara pada hari ini pun adalah wujud ibadah kita kepada Allah SWT, dengan menyediakan lahan untuk tanaman obat yang sudah dikenal masyarakat dengan berbagai macam manfaatnya, memadukan konsep antara budidaya obat herbal dengan wisata edukasi merupakan suatu terobosan yang sangat inovatif, karena selain menjadi tempat kunjungan para wisatawan karena masyarakat bisa melihat langsung produksi herbal yang ada juga sekaligus memiliki sisi positif lainnya yakni menghasilkan obat herbal yang murah, ramah terhadap permasalahan kesehatan masyarakat” ujar pria yang kerap disapa Abah Anton tersebut.

Di sela-sela sambutannya pula, Abah menyampaikan bahwa dengan adanya lokasi pengolahan tanaman herbal ini sebagai rumah herbal, maka diharapkan tingkat ekonomi masyarakat sekitar juga akan semakin meningkat.

Disamping itu, obat herbal juga terbilang memiliki harga relatif murah sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya secara langsung, serta ramah karena pemanfaatan obat herbal ini relatif jauh dari unsur kimiawi, dan tidak memiliki efek samping.

“Selain itu pengembangan ini juga diharapkan menciptakan keseimbangan ekosistem, karena lingkungan menjadi asri, hijau dan nyaman, sehingga dari keluarga yang sehat akan terbangun kesejahteraan keluarga secara mandiri, disamping menumbuhkan iklim wisata yang kini sedang dikembangkan pemerintah kota malang” tambah Abah.

Sementara itu, Ketua Basnaz Kota Malang, DR. Fauzan menyampaikan bahwa dibangunnya tempat tersebut diharapkan dapat digunakan untuk produksi herbal dan hasil dari produksi herbal tersebut akan dibagikan secara gratis bagi seluruh binaan lansia Basnaz Kota Malang.

Lebih lanjut, Fauzan juga menjelaskan bahwa modal awal yang dimiliki oleh Basnaz Kota Malang adalah Rp. 1 M lebih dan saat ini Basnaz telah mengelola modal sebesar Rp. 6,5 M. “Kami berharap dengan modal sebesar itu maka Basnaz Kota Malang dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Malang dengan berbagai program kegiatan” jelasnya. (Ts)

WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.25.52 AM WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.27.59 AM WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.28.05 AM WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.28.11 AM WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.28.20 AM WhatsApp Image 2016-11-21 at 8.28.24 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment