DPRD Kabupaten Hulu Sungai Pelajari Penataan dan Pengelolaan Hutan Kota Malang

Malang – Untuk meningkatkan dan mengembangkan penataan dan pengelolaan Hutan Kota Pemerintah DPRD Kabupaten Hulu Sungai Kalimantan Selatan telah melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang pada Kamis (17/11) yang bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Budi Herwanto, MT.

Rombongan Tamu yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Kalimantan Selatan, Muhlis Ridani,ST beserta jajarannya.

Muhlis Ridani menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Malang telah menerima kunjungan kerja dengan pelayanan yang baik. “Tujuan kunjungan kerja kami ke sini adalah untuk mengetahui serta mempelajari bagaimana penataan dan pengelolaan hutan kota yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Malang.”ujar muhlis

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Budi Herwanto mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan kota Malang sebagai tempat kunjungan kerja.

Budi menjelaskan bahwa Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) yang dilaksanakan di Kota Malang di fasilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Seiring dengan hal itu gerakan Malang bersih juga terus di galakkan.

“Pemerintah Kota Malang juga berupaya mengoptimalkan langkah menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan asri, diantaranya melakukan penataan ruang terbuka hijau, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas taman-taman kota, melalui program CSR; yang menggandeng beberapa perusahaan dan perbankan; sebagai contoh pembangunan Taman Merbabu dilakukan oleh PT. BDF Indonesia, Hutan Kota Malabar oleh PT.Otsuka, Alun-Alun Merdeka oleh BRI, Taman Cerdas Trunojoyo, Taman Slamet dan Taman Kunang-Kunang, oleh PT. Bentoel Group” ujar Budi.

Setiap pemerintahan pasti memiliki program-program yang bertujuan untuk mengembangkan serta meningkatkan potensi yang dimiliki oleh kota tersebut. Begitu pula dengan kota Malang dengan keberhasilan mencapai target dan mengembangkan inisiatif perwujudan kota hijau, Kota Malang telah berhasil mendapatkan berbagai apresiasi dari Kementerian PUPR.

“Bukan semata penghargaan itu yang menjadi parameter keberhasilan, namun lebih dititikberatkan agar tumbuh budaya sehat di masyarakat, yang meliputi sehat lingkungan, sehat ekonomi, sosial maupun sehat secara manusiawi, yang kesemuanya mengarah pada terwujudnya kondisi sosial masyarakat yang sehat.” tambah Budi. (Di) ⁠⁠⁠⁠

WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51 (1) WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51 (2) WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51 (3) WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51 (4) WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51 (5) WhatsApp Image 2016-11-17 at 17.11.51

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment