Kunker Komisi C DPRD Kota Magelang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada Rabu (9/11) telah dilaksanakan kunjungan kerja Komisi C DPRD Kota Magelang. Kegiatan tersebut diterima langsung Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Kota Malang, Dra. Enny Hari Sutiarny, MM. Sedangkan dari tamu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD kota Magelang Dian Mega Aryani, SE, MM didampingi oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang Budi Prayitno.

Dalam sambutan walikota yang dibacakan oleh Enny Hari Sutiiarny mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan segenap rombongan kunjungan kerja Komisi C dPRD Kota Magelang dan mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan.

Pembangunan di bidang pendidikan merupakan prioritas utama dalam gerak pembangunan di Kota Malang. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, antara lain dengan pengembangan berbagai program unggulan diantaranya: penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan rayonisasi, pengembangan pendidikan vokasi, inklusif dan sekolah model, membentuk PAUD di setiap Kelurahan. untuk biaya sekolah di jenjang SD dan SMP telah dibebaskan, dan bagi siswa SMA/SMK diberlakukan subsidi silang dan gratis bagi siswa yang benar-benar tidak mampu.

Sedangkan sebagai kota industri, Pemerintah Kota Malang terus berupaya mewujudkan sektor usaha melalui upaya pemberdayaan masyarakat kelompok UMKM.

“Berbagai produk unggulan Kota Malang yang dihasilkan oleh umkm dan industri rumah tangga, juga telah terwadahi di “PKK Corner” yang merupakan galery pusat oleh-oleh dan di kelola tim penggerak PKK Kota Malang, yang diharapkan mampu menumbuhkan stimulan bagi tumbuhnya penguatan UMKM maupun potensi produk unggulan di 57 Kelurahan”, ujar Enny dalam pembacaan sambutan Walikota Malang.

Pemerintah Kota juga berupaya mengoptimalkan langkah menciptakan lingkungan yang lebih hijau asri dan indah, diantaranya dengan membangun dan merenovasi taman kota serta ruang terbuka hijau, dengan menggandeng berbagai perusahaan swasta dan perbankan dalam bentuk CSR.

“Terobosan dan kreativitas baru dari Kota Malang adalah keberadaan kampung berkarakter, yakni kampung warna-warni, kampung tiga dimensi, kampung 3g (glintung go green), kampung bersinar, kampung arema; kampung cokelat yang diharapkan dapat memberi-kan dampak positif sekaligus demi memperkuat branding city “beautiful malang”,” imbuhnya.

Sementara Dian Mega Aryani mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja Komisi C DPRD Kota Magelang dan menyampaikan tujuannya.

“Maksud dan tujuan kami adalah untuk mempelajari bidang penataan kota dan PKL, KESRA, pendidikan, sarana prasarana lalu lintas, APILL dan informatika, kepemudaaan, potensi wisata, penataan lingkungan dan program lingkungan hidup, serapan tenaga kerja, bidang pekerjaan umum, pemberdayaan masyarakat, serta pelaksanaan bidang arsip dan perpustakaan. Semoga ada hasil yang kita dapatkan dari pertemuan kita hari ini.” Jelas Dian.

Acara dilanjutkan dengan penukaran cindera mata dan dialog interaktif bersama Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas PU, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pembangunan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) dan Bagian Perpustakaan dan Arsip Kota Malang. (Dn)

IMG-20161109-WA0050 IMG-20161109-WA0051 IMG-20161109-WA0052 IMG-20161109-WA0053 IMG-20161109-WA0054 IMG-20161109-WA0055 IMG-20161109-WA0056

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment