Menpan RB Pilih Kota Malang Sebagai Role Model Penyeleggaraan Pelayanan Publik

 

Malang – Menjadi sebuah kebanggaan bagi Kota Malang, karena telah dipercaya oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjadi salah satu dari 58 kabupaten / Kota lainnya di Indonesia sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Hal itu tertuang dalam SK Menpan dan RB Nomor 191 Tahun 2016 tentang penetapan 59 kabupaten/kota sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Penetapan Kota Malang sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik, didasarkan pada hasil survey kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan pelayanan publik, serta inovasi pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Malang.

 

Menurut Kepala Bagian Humas Kota Malang, Nurwidianto, Pemerintah Kota Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada. “Kesemuanya itu,  semata-mata bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik pada warga Kota Malang” tambahnya.

 

“Satu lagi yang menjadi kebanggaan yaitu Kota Malang menjadi 1 dari 5 kabupaten / kota di Jawa Timur yang terpilih selain Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Banyuwangi” jelasnya lagi.

 

“Kedepan, Kementrian PAN RB akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap unit penyelenggara pelayanan publik pada 59 kabupaten/kota ini secara berkala, untuk menilai sejauhmana kondisi pelayanan publik yang dilaksanakan di daerah tersebut” kata Widianto. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment