Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Ummi Farida : CSR Pertamina Retail Mampu Hantarkan Kader Posyandu Menjadi Lebih Inovatif

Malang  ̶  Selasa (11/10), PT Pertamina Retail mengadakan pelatihan bertajuk Up Skill Kader Posyandu di Hotel Same Malang. Kegiatan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina Retail tersebut melibatkan 31 perwakilan kader posyandu ini, dan digelar dua hari yakni sejak, Selasa (11/10) hingga Rabu (12/10).

Hadir pula pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Asisten Administrasi Pembangunan Ir. Budi Herwanto, M. Si, dan Dinas Kesehatan Kota Tomi Sukarno, S.Km. M. Ling; East Java Bali Nusa Tenggara Area Region Head PT. Pertamina Retail, Hariz Muzmar; Ketua Program Up Skill Kader Posyandu RSPJ, Dr. Maria Mandarina; Coorporate Secretary PT. Pertamina Retail, M. Ivan Asmara; dan Perwakilan MOR V PT. Pertamina (Persero), Tito Rivanto Marsono.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada PT. Pertamina Retail yang telah peduli dalam pengembangan dan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Malang melalui CSR yang diaplikasikan dalam kegiatan pemberian keterampilan bagi Kader Posyandu yang ada di Kota Malang.

“Saya menyambut baik kegiatan pada hari ini, yang bertujuan meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan para kader posyandu untuk melaksanakan kegiatan yang lebih inovatif, variatif dan strategis agar nantinya dapat memaksimalkan kegiatan posyandu yang ada di lingkungan masing-masing kader. Semoga dalam kegiatan ini, kita dapat membangun sinergitas dalam peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa sebagai ummi Farida itu, menyampaikan bahwa peran Posyandu sebagai sarana layanan bidang kesehatan dasar sangat berpengaruh dalam mendukung upaya pencapain keluarga sadar gizi, yang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sejak janin dalam kandungan, bayi, balita, remaja, sampai lanjut usia memerlukan kesehatan dan gizi yang optimal.

“Hal ini sangat sejalan dengan langkah Pemeritah Kota Malang didalam meningkatkan kualitas layanan bidang kesehatan. Dengan salah satu sasaran programnya adalah menciptakan generasi-generasi penerus yang sehat dan berkualitas ” tambahnya.

Disisi lain, Ivan selaku Coorporate Secretary PT. Pertamina Retail juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Ummi Farida yang sudah bersedia hadir dalam acara tersebut. Ivan juga menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang No. 40 Tahun 2007, PT. Pertamina Retail selalu melakukan CSR sebagai bentuk kewajiban yang harus dilakukan, “Saat ini kegiatan yang terkait ada 4 bidang diantaranya, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan lingkungan, dan infrastruktur, yang dilakukan dalam kurun 1 tahun” ujar Ivan.

Ivan juga berharap program ini dapat menjadi program tahunan yang dapat diterima di setiap daerah, terutama di lingkungan kerja operasi seperti SPBU. “Kami berharap jumlah SPBU kami dapat bertambah meliputi wilayah operasi perusahaan kami sehingga kami dapat melakukan kegiatan CSR ini” tambah Ivan.

Sementara itu, Maria sebagai Ketua Program Up Skill Kader Posyandu RSPJ menyampaikan tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dari ibu-ibu khususnya Kader Posyandu yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan ditingkat RT, Kelurahan dan Kecamatan. “Saya berharap acara ini dapat membantu tercapainya program kesehatan menuju Indonesia Sehat Tahun 2020 dengan pencapaian penurunan angka kematian bayi dan balita serta anak-anak yang berat badannya kurang” ujar Maria. (Lr/Dn)

WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.36 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.35 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.33 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.32 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.31 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.30 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.28 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.26 PM WhatsApp Image 2016-10-11 at 3.13.24 PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *