Pemkot Malang gelar Parade Muharram 1438 H

Malang – Dengan mengambil tema “Umat Islam Bersatu, Tegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Dalam Wadah NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, maka pada hari minggu (2/10) rencananya akan di gelar Parade Muharram 1438 H.

Parade tersebut rencananya akan diberangkatkan pada pukul 06.00 WIB oleh Walikota Malang, H. Moch Anton di Halaman Depan Balaikota Malang.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta didik TK/RA/TA/BA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Negeri / Swasta se Kota Malang. Diperkirakan kegiatan tersebut akan diikuti oleh 40.000 orang peserta.

Parade tersebut digelar atas kerjasama Pemerintah Kota Malang, Majelis Ulama Indonesia Kota Malang, dan Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat akan mengenal dan melestarikan budaya islam, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan Rasullulah, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan beragama. “Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, kami mencoba untuk merevitalisasi kembali esensi Muharram sebagai momentum berhijrah dalam proses peningkatan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan amar ma’ruf nahi mungkar di bawah naungan Pancasila dan NKRI” ujar Nurwidianto, Kepala Bagian Humas. (Ts)

WhatsApp Image 2016-10-03 at 07.45.04 WhatsApp Image 2016-10-03 at 07.42.22

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment