Kunker Kabupaten Tanah Laut

Malang ̶ Kamis (22/09) bertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang telah dilaksanakan penerimaan kunjungan kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. Kunker tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang, Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum. Rombongan Kabupaten Tanah Laut dipimpin oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, Safarin, S.IP, M.Si. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 22 peserta dari Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutan Wali Kota, H. Moch. Anton yang disampaikan oleh Yudhi K. Ismawardi, SH, M.Hum, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tempat kegiatan kunjungan kerja.

Pembangunan aparatur negara dilakukan melalui reformasi birokrasi untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, baik di pusat maupun di daerah sehingga reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan di tempatkan menjadi prioritas pertama pembangunan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Malang telah menyusun Road Map Reformasi Birokrasi Kota Malang Tahun 2015-2019, serta telah melakukan prioritas pembenahan manajemen yang telah disepakati. “Upaya seperti ini diharapkan dapat mengubah secara sistematis dan konsisten dari sistem dan mekanisme kerja organisasi serta pola pikir dan budaya kerja individu atau unit kerja di dalamnya.” ujar Yudhi.

Sementara itu, Safarin, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kota Malang untuk menyikapi tindak terbit PP No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan untuk mencari informasi mengenai Peraturan Pemerintah tersebut dalam upaya pengesahan Organisasi Perangkat daerah (OPD) sehingga Struktur Organisasi Perangkat Daerah dapat ditetapkan bersamaan dengan Peraturan Gubernur. Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata.(Lr)

WhatsApp Image 2016-09-22 at 14.57.30 (1)
WhatsApp Image 2016-09-22 at 14.57.34 WhatsApp Image 2016-09-22 at 14.57.35 WhatsApp Image 2016-09-22 at 14.57.36 WhatsApp Image 2016-09-22 at 14.57.40

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment