Malang Flower Carnival Tahun 2016 Semakin Meriah

Malang – Ajang Malang Flower Carnival (MFC) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang di sepanjang Jalan Ijen, Minggu (4/9) berlangsung sangat meriah.

Ribuan warga dari berbagai penjuru, memadati sepanjang Jalan Ijen untuk melihat hasil kreatifitas baju dengan desain bunga yang menguatkan citra Kota Malang sendiri.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni dan beberapa anggota DPRD seperti Ya’qud Ananda Gudban dan Imam Fauzi serta beberapa Kepala SKPD hingga perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi saksi kemegahan even tahunan yang sudah tujuh kali digelar berturut-turut tersebut.

Ratusan peserta dari Kota Malang dan beberapa peserta dari luar kota seperti Banyuwangi, Tulungagung, Jember dan sekitarnya turut meramaikan even yang berhasil menjadi barometer even serupa di tingkat nasional.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam sambutannya mengatakan jika MFC berhasil menginspirasi daerah lain untuk menggelar acara serupa sehingga sangat layak diapresiasi.

“Acara berbasis mengangkat budaya ini juga mempersatukan masyarakat khususnya yang ada di Kota Malang,” kata Sutiaji.

Ia berharap even ini bisa dikenal di berbagai belahan dunia, sehingga mampu mendongkrak wisatawan nusantara dan wisatawan asing sehingga berdampak positif bagi dunia pariwisata di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, keberadaan MCF sudah dikenal dunia internasional dan memukau saat beraksi di luar negeri. “Tujuan MCF kali ini tak lain adalah mewadahi kreatifitas masyarakat serta mengangkat citra Malang sebagai Kota Bunga,” tuturnya.

Perwakilan MCF sendiri dua minggu mendatang akan kembali menggemparkan dunia internasional dengan tampil di Paris, Perancis dan Los Angeles, Amerika Serikat. (Sa).

WhatsApp Image 2016-09-05 at 5.43.15 AM WhatsApp Image 2016-09-05 at 5.43.12 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment