Disnakertrans Kota Malang Periksa dan Uji alat Kebakaran Hotel

Malang – Dalam rangka menjaga keselamatan para pekerja dari bahaya kebakaran, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang, melakukan agenda pemeriksaan dan pengujian alat kebakaran.

Dalam agenda yang dimulai pada Sabtu (3/9), besok itu akan menyasar lokasi Hotel Ijen Suite serta akan dilakukan pemeriksaan pada hotel lainnya bergilir secara bertahap.

Kepala Seksi Norma Kerja Disnakertrans, Heri Suprapto, mengatakan, pemeriksaan dan pengujian alat pemadam kebakaran ini dilakukan sebagai upaya antisipasi, bilamana terjadi kebakaran maka dinas bisa memastikan apakah alatnya masih berfungsi atau tidak.

“Sehingga nanti jika terjadi kebakaran dan alatnya tidak berfungsi itu juga berbahaya, karenanya kita lakukan agenda ini sebagai proteksi kepada para pekerja sekaligus pengunjung hotel juga,” kata Heri.

Dalam agenda besok, Disnakertrans akan menurunkan sebanyak 3 petugas dari pengawasan Spesialis Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang akan mengecek kesiapan alat pemadam kebakaran.

“Sebenarnya ini adalah agenda rutin kita tiap tahun, dan selalu kita lakukan sebagai upaya melindungi pekerja,” imbuhnya.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengapresiasi langkah Disnakertrans yang bergerak cepat dan inovatif dalam melindungi para pekerja, khususnya warga Kota Malang.

Abah Anton, begitu akrab disapa, menuturkan, jika program pengecekan alat pemadam kebakaran ini penting karena berkaitan dengan keselamatan pekerja, sehingga jika alat itu aktif dan bekerja bisa meminimalisir kebakaran agar tidak menjadi besar.

“Tentunya hal ini patut diapresiasi, karena pencegahan ini perlu,” kata Abah Anton. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment