BIMTEK SAMBAT ONLINE

Menindaklanjuti UU 14 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Perwal No 19 Tahun 2010 tentang penyelenggaraan pelayanan penanganan pengaduan di lingkungan pemerintah Rabu, 31 Agustus 2016, bertempat di Hotel Trio Indah II, Jl. Brigjend Salamet Riadi 1-3, Malang Dinas Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO) Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) SAMBAT (Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu) Online yang telah dilaunching 20 Mei 2016 bertepatan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Acara yang dihadiri 100 orang peserta ini berasal dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Adapun untuk narasumber dari Kominfo Kota Malang yaitu Drs Hamzah Setiono, Kasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi serta Setiawan Djunaidi.
Bimtek dibuka dengan sambutan Kepala Dinas KOMINFO, Zulkifli Amrizal, S.Sos. M.Si. menyampaikan bahwa layanan pengaduan ini menjadi media yang menampung keluh kesah masyarakat. Dinas Kominfo berupaya memberikan fasilitas yang baik dalam rangka pengelolaan dan penanganan pengaduaan di lingkungan Pemerintah Kota Malang dengan membuat sebuah sistem layanan yang dapat memudahkan petugas pengelola pengaduan dalam menjalankan tugasnya. “Melalui sistem layanan pengaduan ini diharapkan aspirasi berupa saran, kritik dan pengaduan masyarakat terkelola dan tertangani dengan baik sehingga terwujud pelayanan publik yang prima.” Pungkas Zulkifli.
Hamzah Setiono dan Setiawan Djunaidi sebagai narasumber menyampaikan secara detail dari dasar hukum sampai teknis cara kerja dan pengeloaan aplikasi SAMBAT ini. Setelah Bimtek dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif. (EM)

0b2a6888-a778-40d4-b0a0-74537e73ce6c 3c05032c-c600-4633-b6fc-a1a6b19d0539 258fbf70-0abb-4f7d-b35f-c4924ad7a91a 073760f4-0431-4fcd-8b80-59a36458434a

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment