LPMK Bunulrejo, Terbaik se Jawa Timur

Malang – Prestasi demi prestasi dari berbagai bidang terus diukir Pemerintah Kota Malang. Kali ini Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bunulrejo, Kecamatan Blimbing berhasil menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

Dalam lomba yang digelar Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BPKBM) Provinsi Jawa Timur itu, LPMK Bunulrejo dinilai memiliki kinerja yang sangat baik ditunjang administrasi yang rapi, tertata dan lengkap.

LPMK Bunulrejo, berhasil unggul atas LPMK Nambangan Lor, Kota Madiun yang menjadi terbaik kedua dan LPMK Gebang, Kabupaten Jember yang menjadi juara ketiga.

Atas prestasi ini, Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi positif kepada LPMK Bunulrejo, karena turut serta mengukir prestasi dan membawa nama baik Kota Malang di kancah regional.

Abah Anton, begitu akrab ia disapa menekankan, jika saat ini Pemerintah Kota Malang sedang berupaya agar masyarakat di tiap kelurahan bisa inovatif dan produktif, melalui program rancang bangun yang saat ini tengah dijalankan.

“Tentunya prestasi ini merupakan bukti bahwa pemerintah sangat peduli akan pemberdayaan masyarakat,” kata Abah Anton.

Pengembangan festival rancang bangun itu, lanjut Abah Anton, akan berimbas positif pada tumbuh dan kembangnya masyarakat, sehingga nantinya melalui LPMK, bisa lahir ide atau gagasan dari warga yang bisa diajukan ke dalam program pemerintah.

“Kami selalu menampung aspirasi masyarakat baik melalui musrenbang ataupun pada saat kami melakukan blusukkan, peran LPMK sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Abah Anton berpesan, meskipun banyak prestasi yang diraih selama tiga tahun ini, seluruh jajaran SKPD dan pemerintah tidak boleh terlena, dan harus terus melakukan inovasi demi terwujudnya visi “Malang Kota Bermartabat” dan “Peduli Wong Cilik” yang selama ini menjadi acuan pembangunan.

Sementara itu, Kepala BKBPM Kota Malang, Peni Indriyani, mengatakan, akan terus melakukan pembinaan yang baik kepada semua LPMK yang ada, agar bisa berdaya guna dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Kita tentunya bangga dengan prestasi yang diperoleh LPMK Bunulrejo, sehingga bisa dijadikan contoh atau model bagi LPMK lainnya dalam hal penataan administrasi dan kantor yang rapi,” kata Peni Indriyani.

LPMK Bunulrejo sebagai juara pertama lomba LPMK se Jawa Timur ini mendapat uang pembinaan sebesar Rp 25 juta (Sa)

WhatsApp Image 2016-08-25 at 11.33.17 AM WhatsApp Image 2016-08-25 at 11.33.16 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment