Pelepasan Calon Jamaah Haji Korpri Kota Malang Tahun 2016

Malang – Bertempat di masjid Baiturrohim Balaikota Malang pada hari Selasa (23/8) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Haji Mabrur sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Korpri Kota Malang Tahun 2016 / 1437 Hijriah.

CJH yang merupakan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Malang tersebut dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton atau biasa di sapa Abah Anton; dengan di dampingi oleh kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya Abah Anton menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun, jumlah calon jamaah haji selalu meningkat. Ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah daftar tunggu yang harus sabar menanti sampai beberapa tahun mendatang. Di sisi lain, peningkatan jumlah peserta haji, juga menjadi salah satu indikator bahwa pendapatan masyarakat juga mengalami kenaikan secara signifikan. “Yang artinya, bahwa sedikit demi sedikit peningkatan kesejahteraan mampu kita ciptakan” ujar Abah.

“Hal yang demikian ini, kiranya patut kita syukuri bersama, dan tentu hendaknya tetap kita imbangi selalu dengan iringan doa, semoga peningkatan jamaah calon haji terjadi dengan pola penyebaran secara merata dan meluas” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Abah juga berpesan kepada jamaah calon haji karyawan/karyawati Pemerintah Kota Malang, untuk mempersiapkan diri secara maksimal baik tentang tatacara dalam menjalankan ibadah serta menjaga kondisi kesehatan fisik maupun mental, karena ibadah haji merupakan serangkaian ibadah yang dapat dikatakan berat pelaksanaannya dan didalam menjalankannya harus memenuhi ketentuan syariat yang benar.

Di tahun 2016 ini, CJH Korpri yang berangkat menunaikan ibadah Haji berjumlah 77 orang yang terdiri dari 33 jamaah laki-laki dan 44 jamaah perempuan. (Ts)

WhatsApp Image 2016-08-23 at 13.52.36 WhatsApp Image 2016-08-23 at 13.52.34 WhatsApp Image 2016-08-23 at 13.52.30

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment