Wali Kota Abah Anton Beri Bantuan Pembangunan Musholla di SDN Bandulan 4

Malang – Wali Kota Malang HM Anton didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Sabtu (20/8) melakukan peletakan batu pertama pempembangunan Musholla Baitull Jannah di SDN Bandulan 4, Jalan Bandulan Gang VIII.

Abah Anton datang disambut gegap gempita warga, orang tua murid serta ratusan siswa yang sudah lama menunggu kehadiran orang nomor satu di Kota Malang itu.

Wali Kota juga disambut tari Gambyong, yakni tarian selamat datang yang biasanya ditujukan kepada para tamu agung pada zaman kerajaan dan juga tarian khas asal Malang, yakni Tari Topeng Bapang.

Pada kesempatan itu, Abah Anton juga memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan musholla sekolah dan juga bantuan untuk masjid bagi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Abah Anton, mengatakan, salah satu program besar Pemerintah Kota yakni memajukan bidang pendidikan, khususnya sekolah dasar. “Apalagi pada sekolah di kawasan pinggiran,” kata Abah Anton

Dalam kesempatan ini, Abah Anton juga sangat mengapresiasi niat SDN Bandulan 4 yang sedang membangun tempat ibadah. Hal itu sesuai dengan imbauan Wali Kota Malang yakni salat jamaah tepat waktu termasuk di lingkungan pendidikan. “Pendidikan akhlak itu penting sekali bagi siswa sekolah dasar,” ungkap Abah Anton.

Tak lupa, pada kesempatan itu Abah Anton juga mengingatkan kepada wali murid yang hadir agar menyerahkan sepenuhnya pendidikan anaknya kepada guru pada saat di sekolah, dan tidak mudah melakukan kriminalisasi terhadap guru seperti beberapa kasus yang terjadi beberapa waktu terakhir

“Khusus untuk masyarakat Bandulan, kalau anaknya disekolahkan serahkan pendidikan itu kepada gurunya, karena guru yang mengawasi saat anak di sekolah,” imbuhnya.

Ditekankan pula, jika kolaborasi antara guru dan orang tua dalam mendidik anak sangat penting bagi tumbuh kembang baik secara akademik maupun akhlak.

“Saya sangat miris sekali melihat kasus terakhir ada orang tua murid memukuli guru, ini kan contoh yang kurang bagus bagi anak,” bebernya.

Terkait masalah ini, Abah Anton juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada orang tua murid agar tidak mudah melakukan kriminalisasi kepada guru.

Abah Anton juga menegaskan, meskipun ada pemotongan anggaran dari pusat, namun komitmen memajukan dunia pendidikan tidak berkurang.

Abah Anton mengucapkan terima kasih kepada warga Bandulan, karena sambutan mereka sangat luar biasa dan sangat ramah. ”

Kepala Sekolah SDN Bandulan 4, Agus Salim, mengatakan, saat ini pihaknya ikut kompetisi Adiwitata tingkat Provinsi Jawa Timur, hal itu sudah ditempuh dengan beberapa hal termasuk menjalin kerjasama dengan Polsek Sukun juga pembenahan beberapa bangunan.

“Mengacu kepada kurikulum 2013 kita harus membangun tempat ibadah, hal itu juga mendukung imbauan wali kota yakni salat tepat waktu, selama ini kami salat berjamaah di perpustakaan,” kata

Dalam kesempatan ini, SDN Bandulan 4 meminta bantuan kepada pemerintah agar sekolah ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai. (Sa)

a b c e f g h i

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment