Gebyar Festival Kendaraan Hias 2016

Festival kendaraan hias yang akan diikuti puluhan mobil akan digelar di Kota Malang, Minggu, 21 Agustus 2016 sebagai momentum dalam peringatan HUT Republik Indonesia ke-71 . Selain itu juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia dengan pendekatan seni budaya.

Kepala Bidang Pengembangan Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Achmad Supriadi mengatakan pawai kendaraan hias itu diikuti SKPD, Instansi, BUMN dan pihak swasta lainnya yang berjumlah kurang lebih 97 mobil hias. “ Nantinya start di mulai dari Balaikota Malang lanjut jalan Kahuripan, Jalan Semeru, Perpustakaan Kota, Putar Balik Jalan Ijen, museum, Jalan Simpang Balapan, Jalan Bandung dan Finish di jalan Veteran” pungkas Supri.

Selanjutnya, bagi peserta yang lolos menjadi penampil terbaik akan memperoleh penghargaan berupa trophy, sertifikat dan uang pembinaan.

Dibanding pelaksanaan tahun-tahun lalu, Supri meyakini pelaksanaan festival kendaraan hias tahun ini akan lebih meriah dan lebih menarik.

Yuki warga Kelurahan Mojolangu amat antusias dengan festival ini. “Wah hiburan menarik ini, lumayan bisa nonton bareng rame-rame dengan anak di Jalan Ijen sekalian di Car Free Day ” ujar Yuki

Festival ini akan berpotensi menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di rute yang akan dilewatinya sehingga warga pengguna jalan dihimbau agar menghindari jalan-jalan tersebut pada hari Minggu mulai pukul 8 sampai siang hari.(EM)

festival 2 festival3

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment