Kementerian PU gelontorkan dana bantuan untuk 196 unit rumah di Kota Malang

Malang – Kota Malang kembali mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat. Kali ini, Kementerian PUPR kembali memberikan dana bantuan untuk bedah rumah di wilayah Kota Malang. Sebanyak 196 unit rumah di kelurahan Ciptomulyo, kelurahan bandungrejosari, kelurahan tanjung rejo dan kelurahan bandulan akan menerima bantuan tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, telah diturunkan tim fasilitator dan tim teknis dari Dinas PUPPB, Bappeda,BKBPM, Kecamatan dan Kelurahan untuk memverifikasi masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyono, menyampaikan bahwa program tersebut merupakan tindak lanjut dari program 100-0-100 yang bertujuan untuk percepatan pengentasan kemiskinan. “Untuk Kota Malang, KemenPUPR memilih diwilayah kecamatan Sukun” tambah jarot.

“Nantinya masing-masing rumah akan mendapatkan besar bantuan yang berbeda; tergantung kondisi rumahnya, namun kisarannya adalah diantara 5 – 30 juta rupiah / rumah” tegasnya lagi.

“Dan Pemkot Malang di target untuk menyelesaikan program ini pada bulan Oktober 2016 mendatang” jelasnya. (Ts)

4

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment