SOSIALISASI DAN BIMTEK LPSE

Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar pelaksanaan pengadaan barang / jasa pemerintah bisa berlangsung dengan cepat melalui e-procurement, demi menyesuaikan dengan perpres yang baru, maka LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) telah melakukan update aplikasi SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) menjadi versi 4 pada seluruh LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) se-indonesia secara bergiliran. Tak terkecuali LPSE Kota Malang pun telah menggunakan SPSE versi terbaru. Selasa, 2 Agustus 2016, bertempat di Grand Palace Hotel, Jl. Ade Irma Suryani No 21, Malang Dinas Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO) Kota Malang menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) LPSE Kota Malang. Acara yang dihadiri 150 orang peserta ini berasal dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Adapun untuk narasumber dari LKPP yaitu Doddy Pascall dan Ahmad Arifin.

Sosialisasi dan Bumtek dibuka dengan sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Kepala Dinas KOMINFO, Zulkifli Amrizal, S.Sos. M.Si. menyampaikan bahwa tahun lalu, 16 januari 2015 presiden joko widodo menandatangani PERPRES No. 4 Tahun 2015 tentang perubahan keempat atas PERPRES nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah dan pada waktu yang bersamaan, Presiden Jokowi juga menandatangani INPRES Nomor 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah. “Sehubungan dengan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini, Saya harapkan kepada saudara-saudara selaku aparatur pemerintah daerah, yang hadir pada saat ini, kiranya dapat memanfaatkan pertemuan yang berharga ini secara seksama dan penuh kesungguhan. Semoga apa yang diperoleh, dapat menjadi pengetahuan dan pedoman kita dalam melaksanakan tugas di bidang pengadaan barang / jasa pemerintah secara profesional.” Pungkas Zulkifli.

Doddy Pascall dan Ahmad Arifin dari LKPP dalam materinya menjelaskan secara rinci aplikasi SPSE versi 4 dari Sinkronisasi SIRUP sampai Pelaksanaan Lelang. Dalam sesi berikutnya lebih dijelaskan lebih dalam tentang Lelang Itemized dan Lelang Cepat. Pada Sesi tanya jawab banyak peserta yang menanyakan seputar permasalahan pengadaan barang/jasa yang sering dihadapi.(EM)

8 4 6 5 3 2 1

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment