Hari Pertama Kerja, Sekda Lakukan Sidak Pegawai ASN di Pemkot Malang

Malang – Usai resmi dilantik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Idrus Ahmad langsung menjalankan agenda hari pertamanya, yakni memimpin apel pagi bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Malang serta sidak ke beberapa ruangan sekretariat.

Idrus mengatakan, sidak ini merupakan bentuk perkenalan dirinya sebagai Sekda kepada seluruh jajaran ASN yang ada. “Tak kenal maka tak sayang untuk itu perlu saya berkenalan sama panjenengan-panjenangan semuanya,” kata Idrus saat sidak.

Kantor sekretatiat Humas mendapat kesempatan pertama yang di kunjungi Sekda yang terkenal ramah dan murah senyum itu. Bahkan, pada kesempatan itu pula ia menekankan jika ASN di Humas harus mahir berbahasa inggris, apalagi kedepan dengan adanya kebijakan bebas visa di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), akan banyak tenaga asing yang dengan mudah datang ke Indonesia.

“Karena itu pegawai ASN selain pintar dan produktif juga harus mempunyai skill,

Sementara itu saat berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bakorwil Malang itu menekankan tentang disiplin pegawai, sebab tugas BKD sangat tidak mudah karena menyangkut nasib karyawan dan tentunya itu butuh kejelian dan ketelitian.

“Jangan sampai ada karyawan yang telat kenaikan pangkatnya, dan BKD juga harus tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan PNS, apalagi kalau ada PNS yang terindikasi narkoba,” tegasnya.

Selain meninjau BKD, Idrus juga menyempatkan diri menyapa karyawan  Bapedda, Bagian hukum dan BPKAD. (Sa)WhatsApp Image 2016-08-02 at 15.17.39 WhatsApp Image 2016-08-02 at 15.17.37 WhatsApp Image 2016-08-02 at 15.17.30 WhatsApp Image 2016-08-02 at 15.17.19 WhatsApp Image 2016-08-02 at 15.17.09

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment