Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Sosialisasi Festival Rancang Malang ” Lomba Perancangan Kampung Tematik”

Malang – Walikota Malang, H. Moch Anton, Senin ( 1/8) di ruang Balai Sidang memimpin rapat sosialisasi Festival Rancang Bangun yang dimotori oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Festival Rancang Bangun sendiri merupakan ajang bagi 57 Kelurahan yang ada di Kota Malang untuk berlomba membangun kampung tematik, dimana nanti setiap kelurahan mengajukan Detail Engineering Design (DED) dalam merealisasi hal itu.

Dalam kesempatan ini, Abah Anton berpesan kepada para camat dan lurah agar selalu melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baik di bidang lingkungan maupun percepatan peningkatan ekonomi.

Penekanan itu penting, karena pada tahun ini Pemkot Malang banyak meraih prestasi salah satunya Adipura Kirana, dan kedepan diharapkan mampu meraih Adipura Paripurna.

“Bahkan nanti juga akan ada adipura Bhakti dimana adipura ini yang akan dinilai adalah keterlibatan langsung kepala daerah untuk kebersihan lingkungannya,” kata Abah Anton.

Selain itu Abah Anton juga kedepan akan ajak semua rektor  di kota malang untuk diajak bersama berdiskusi dalam memecahkan beberapa masalah yang krusial yang dihadapi.

Abah Anton menekankan agar kampus tidak saja hanya mencari mahasiswa sebanyak-banyaknya, tapi juga harus memikirkan dampaknya dengan cara  ikut mencari solusi mengurai kemacetan.

“Kalau perlu akan diadakan acara rutin pertemuan ke kampus-kampus satu bulan sekali, disitu kita akan juga bahas, bentuk sosial apa yang akan disumbangkan kepada kota malang tercinta ini,” tukasnya.

Selain itu Abah Anton juga menyampaikan ketertarikannya dengan hutan kota. Itu diperoleh saat ada acara Apeksi di kota Jambi, dimana wali kota melihat langsung bagaimama hutan kota yang begitu luas hampir 11 hektar.

“Kalau di Malang kita buat cukup lima hektar saja sudah bagus kebetulan kita masih punya lahan luas kalau kita mengerahkan semua civitas , mahasiswa untuk melakukan gerakan taman pohon, sungguh banyak manfaat yang akan kita peroleh nanti, selain menciptakan lingkungan yang hijau juga akan menambah tempat wisata baru” bebernya. (Sa)WhatsApp Image 2016-08-01 at 14.13.49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *