Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Umik Farida sempatkan mampir Dekranasda Kabupaten Siak

Siak – Selain mendampingi Walikota Malang, H. Moch Anton untuk menghadiri puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia di Siak Sri Indragiri, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Dekranasda Kabupaten Siak.

Dalam kunjungannya kali ini, umik farida, demikian biasa di sapa, selain membeli beberapa kain dan souvenir kerajinan tangan khas siak, umik juga melihat bagaimana proses pembuatan kain tenun dan batik khas siak.

“Di setiap saya mendampingi abah ke sebuah kabupaten / kota di Indonesia, saya selalu menyempatkan untuk mampir ke dekranasda daerah tersebut, guna menyerap hal – hal positif di kota itu, untuk nantinya di terapkan di Kota Malang” jelasnya.

“Seperti halnya di kabupaten Siak ini, di kantor dekranasda nya ini, selain tersedia pusat penjualan souvenir dan kerajinan tangan, juga ada pengrajinnya langsung yang mendemonstrasikan pembuatan kain tenun dan kain batik khas siak” tambahnya. “Hal tersebut yang akan saya adopsi untuk melengkapi PKK Corner dengan menambahkan pengrajin yang bisa mendemonstrasikan pembuatan kerajinan tangan, karena hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung” tegasnya lagi.

Selain itu umik juga menyampaikan sisi positif lainnya adalah dapat dijadikan sebagai wahana edukasi bagi para pelajar di Kota Malang khususnya dalam hal pembuatan kerajinan tangan.

“Saya berharap siswa siswi di kota malang nantinya dapat memanfaatkan fasilitas pengrajin di PKK Corner untuk mengasah kreatifitas mereka” tambah umik. (Ts)

98592454-2798-4a4a-88d1-e927de7bf277

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *