Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Piala Adipura Kirana Pulang Ke Kota Malang

Siak – Bertempat di halaman Istana Kesultanan Siak Sri Indragiri pada hari Jumat (22/7) telah dilaksanakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piala Adipura Kirana kepada Kota Malang. Piala tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla kepada Walikota Malang, H. Moch Anton.

ae0db3a0-098c-4e99-bbae-00a478cff764 95e6b488-b7e1-4253-8b26-85c5a824ac69

Adipura Kirana adalah suatu kategori penilaian Adipura untuk mewujudkan kota-kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investmen (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan.

Sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.
Menurut Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, Pemberian piala tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan yang di berikan pemerintah kepada penggiat lingkungan dan kabupaten / kota di Indonesia yang sukses dan terus berjuang untuk mengelola kebersihan lingkungannya melalui inovasi-inovasi yang kreatif.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Malang” ujar Abah anton. “Karena tanpa peran serta aktif masyarakat Kota Malang, Piala Adipura Kirana tidak akan sampai ke Kota Malang” tambahnya lagi.

“Kedepan, saya berharap seluruh masyarakat kota malang akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan serta fasilitas yang telah disediakan untuk terwujudnya kebersihan Kota Malang yang berkelanjutan” tegas Abah.

Pada malam harinya, Kota Malang juga menerima penghargaan atas Taman Terbaik Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *