Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat yang diterima Ketua TP PKK Kota Malang

Episode penghargaan kembali menyapa kota Malang. Kali ini untuk kategori “Penghargaan Lingkungan Bersih dan Sehat” Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Lomba yang di selenggarakan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Jawa Timur, menetapkan kota Malang (kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru) sebagai Terbaik Pertama.
Penghargaan yang diterima Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Umi Farida Suryani, diberikan secara langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo di kabupaten Lamongan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 (rabu, 20 Juli 2016).
“Ini (penghargaan) merupakan buah dari kerja keras kader kader PKK Kelurahan, khususnya PKK Tulusrejo, beserta warga masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Oleh karenanya, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan serta partisipasinya, “ujar Umi Farida usai menerima penghargaan.
Sementara itu, Kepala BKBPM (Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Malang, Peni Indriyani, menambahkan penilaian yang dilakukan mulai pertengahan Pebruari 2016 dengan titik sasaran kelurahan Tulusrejo, menitik beratkan pada peran lembaga keluarga, PKK dan lembaga kemasyarakatan dalam membangun budaya bersih, menggerakkan kelompok kelompok pelopor kebersihan, posyandu hingga terbangunnya kelompok usaha bersama ekonomi (kube) kreatif di tingkat kelurahan.

2 3

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment