Wawali Sutiaji Lepas Tim Asifa Ikut Kejuaraan Dunia di Swedia

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Jumat (15/7) pagi berkesempatan melaunching lapangan dan gedung Aji Santoso International Football Academy (Asifa) di Kawasan Perumahan Griyashanta, Kecamatan Lowokwaru, sekaligus melepas dua tim sepakbola dari akademi ini untuk mengikuti Piala Dunia Anak bertajuk Gothia Cup dan Dana Cup di Swedia dan Denmark.

Pada kesempatan kali ini Wawali Sutiaji ditemani Asisten III Yudhi K Ismawardi, Camat Lowokwaru Imam Badar, Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono dan beberapa tokoh dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wawali Sutiaji menyambut positif adanya Asifa karena mampu melahirkan bibit baru dunia sepakbola yang bisa membawa nama harum Kota Malang bahkan di Indonesia.

Selain itu, Pemkot Malang juga akan mengapresiasi para atlet berprestasi termasuk pada cabang olahraga sepakbola dengan cara melakukan support di dunia pendidikan, sehingga para atlet bisa maksimal dalam pendidikan serta dalam mengejar prestasi olahraga.

“Apalagi di Asifa ini ada berbagai murid dari Sabang sampai Merauke, sehingga semangat Salam Satu Jiwa sebagaimana didengungkan Arema dan Mas Aji Santoso bisa terealisasi,” kata Sutiaji.

Sementera itu, Direktur Asifa, Zulkifli, mengatakan jika akademi sepakbola taraf internasional yang ada di Kota Malang ini tak lepas dari bantuan dari Pemerintah Kota Malang yang sudah memberikan fasilitas dengan baik. “Kami ingin banyak pesepakbola handal asli Malang lahir dari akademi ini,” kata Zulkifli.

Dikatakan pula, berbagai prestasi sudah berhasil diraih oleh para anak didik di Asifa, dan paling baru adalah kita juara Menpora Cup dan saat ini tim sepakbola kami ini ikut piala dunia sepakbola anak yakni Gothia Cup di Swedia. (Sa)

4 1 2 3 6 7 8 9

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment