Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Lantik Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

43 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Malang telah diambil sumpah jabatan dan dilantik langsung oleh Walikota Malang pada hari Senin (28/6) di ruang sidang balaikota malang.

Menempati posisi baru sebagai  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si,  Menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang, Drs. Sugiharto  serta Drs. Nuzul Nurcahyono sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton menyatakan bahwa pelantikan ini diletakkan pada prinsip prinsip proporsionalitas, kompetensi, serta memperhatikan secara seksama akan jejak rekam para pejabat terlantik dalam pelaksanaan tugas selama ini.  “Saya tegaskan, tidak ada unsur suka atau tidak suka dalam proses penempatan jabatan ini. Kesemuanya memperhatikan azas kepatutan dan kelayakan, sebagaimana roh yang terkandung dalam undang undang republik indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara” tegas Abah Anton.

“apabila sistem kinerja mampu dibangun dengat kuat, etos kerja dan budaya kerja bergerak secara terpadu, regulasi mampu ditegakkan dengan baik, dan soliditas organisasi mampu dihadirkan dengan kuat pula” tambahnya lagi.

Abah Anton juga menegaskan amanat Presiden RI bahwa sudah saatnya kita lebih memperhatikan pada aspek hasil daripada proses. Dimana dalam narasi tunggal yang dikeluarkan tim kepresidenan, ditegaskan bahwa pemerintah daerah pada khususnya, seringkali di sibukkan dengan hal-hal yang bersifat proses; sehingga tujuan dan hasil tidak dapat dicapai secara maksimal.

Diakhir sambutan, Abah Anton menitipkan pesan bahwa citra pemerintah kota bahkan citra kota malang, juga sangat ditentukan oleh kapabilitas, kompetensi dan profesionalitas kita dalam bekerja. Sekecil apapun permasalahan yang dapat mempengaruhi citra lembaga; tentu akan berpengaruh kepada langkah kita ke depan. Oleh karenanya Citra Pemerintah Kota Malang sangat ditentukan oleh sikap, perilaku, tindakan, tutur kata serta mutu pelayanan kita dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan.

“Kepada segenap jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang beserta aparatur sipil yang ada didalamnya; saya pesankan untuk selalu menjaga kekompakan, pegang jiwa korsa dengan sebaik baiknya serta berorientasilah pada kemanfaatan (outcome) daripada sekadar hasil (output)” tegasnya lagi.IMG_1897 IMG_1906 IMG_1913 IMG_1914 IMG_1931 IMG_1958

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *