Pos Pengamanan Idul Fitri 1437 H dan Prihatin PKL di Kawasan Merdeka

5 pantau 5 pantau2 5 pantau3 5 pantau4

Giat pantau pos pengamanan ramadhan dan idul fitri 1437 H oleh Walikota Malang didampingi Dandim 0833/Baladhika Jaya Aprilianto dan Wakapolresta Malang Dewa Putu, yang digelar setelah acara gebyar takbir (5/7 ’16), menyasar 5 pos pengamanan; pos Universitas Brawijaya, pos PDAM Lama, pos Stasiun Kota Baru, pos Mitra Agus Salim dan pos Pertigaan Kebonsari.
Selain memberikan bingkisan danĀ  tali asih, Walikota Anton pada setiap pos pengamanan senantiasa menitipkan kewaspadaan, tanggap lingkungan serta memperkuat jalinan komunikasi.
Sementara saat berada pada pos Mitra, Abah Anton nampak masgul melihat keberadaan PKL yang kembali menjamur dan memenuhi trotoar jalan. “Ini tidak baik dan tidak benar. Jangan karena atas alasan momentum puasa dan lebaran, lalu wajah kota menjadi kumuh, kotor dan tidak enak dipandang. Harus ditertibkan segera ini, “perintah Walikota Malang kepada jajaran Satpol yang bertugas dilokasi pos Mitra.
Sementara itu Kadishub Kusnadi yang ikut mendampingi monitor pos Pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri, menegaskan siap untuk memback up penertiban PKL karena juga terkait dengan kenyamanan pengguna jalan raya.
Problem tahunan, itu yang terpotret atas keberadaan PKL yang menjamur di kala ramadhan dan jelang idul fitri. “Kondisi ini tidak boleh menjadi pembenar, karena pascanya tidak menjamin bisa bersih secara langsung, ada kecenderungan menetap dan bisa beranak pinak, “ujar Walikota Malang H. Moch. Anton saat melihat keberadaan PKL yang memenuhi trotoar di sekitar perkantoran BI ( jl. Merdeka Utara), samping kantor Pemkab Malang (jl. Merdeka Timur) dan depan pos Polisi Mitra (jl. Merdeka Selatan).
“Saya perintahkan Satpol PP, Dishub dan saya minta dukungan Polres Kota serta bantuan Kodim, untuk menertibkan dan membersihkan kawasan itu agar bersih dari aktifitas PKL, “tegas Abah Anton. Paling lambat H+1 lebaran sudah tidak ada lagi aktifitas, dan besok pas hari H lebaran akan saya monitor. Ini wajah kota, dan musim liburan lebaran akan banyak yang bertandang ke kota Malang, maka kalau tidak bersih akan membuat pemandangan yang tidak baik bagi kota Malang. Imbuh Abah Anton penuh prihatin di sela giat monitor pengamanan ramadhan dan idul fitri (5/7’16).

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment